alexametrics
Pilgub Jabar 2018

Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil Sebelum Penetapan Nomor Urut

17 Januari 2018, 04:25:49 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan akan bertolak ke Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah pekan depan.

Pria yang akrab disapa dengan Kang Emil ini menyatakan akan pergi umrah sebelum penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) pada 14 Februari 2018 mendatang.

“Kebetulan saya mau umrah dulu yah, minggu depan. Pulang umrahkan masih ada waktu untuk persiapan Pilgub,” ucapnya di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (16/1).

Baginya sambil menunggu penetapan nomor urut dari pihak Komisi Pemilihan Umhm Daerah (KPUD) Jawa Barat, lebih baik mendekatkan diri dulu kepada sang Pencipta dengan berumrah bersama keluarga.

Sejauh ini, pihaknya mengaku tidak ada persiapan khusus guna menghadapi Pilgub Jabar 2018. Termasuk penetapan nomor urut yang akan diumumkan nanti pada 14 Februari mendatang. “Saya mah menunggu saja, administrasi, cek kesehatan sudah dilakukan,” tutunya

Mengenai strategi kemenangan Paslon yang diusung empat partai koalisi, yakni PKB, PPP, NasDem, dan Hanura dirinya masih enggan membocorkan kepada awak media.

Kang Emil hanya mengatakan bahwa strategi yang akan dikampanyekan pasti bermanfaat untuk masyarakat Jawa Barat. “Strategi kemenangan saya jadi orang apa adanya, bekerja membawa prestasi seperti Bandung, maka hal hal positif akan dibawa ke masyarakat Jabar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ridwan Kamil maju bersama Uu Ruzhanul Ulum dalam Pilgub Jabar 2018. Mereka menamakan dirinya sebagai pasangan Rindu (Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum).

Mereka akan melawan tiga pasangan lain, yakni Sudrajat-Syaikhu (PKS, Gerindra, PAN), Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Golkar, Demokrat), dan TB Hasanudin- Anton (PDIP).

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (ona/JPC)


Close Ads
Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil Sebelum Penetapan Nomor Urut