alexametrics

Pilgub Sumsel, Wawan Masih Fokus Layani Rakyat Pangkalpinang

16 November 2017, 09:37:05 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah yang menjadi salah satu kandidat kuat calon gubernur Sumatera selatan (Sumsel), mengaku dirinya saat ini masih masih fokus untuk menuntaskan tugasnya di Kabupaten Pangkalpinang.

Diketahui Irwansyah yang akrab disapa Wawan ini hari ini menggelar operasi katarak gratis untuk ratusan warga pulau Bangka.  

“Kemarin, Pemkot bekerjasama dengan Rudi Center melakukan operasi katarak gratis bertempat di RSUD Depat Hamzah Kota Pangkalpinang,” kata Wawan melalui keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Kamis (16/11)

Diungkapkan Wawan, acara semacam ini sudah sering digelar di Pangkalpinang. Tujuannya, untuk membantu warga memperjelas penglihatannya. “Ini acara sudah kali ketiga di Pangkalpinang. Per hari ini sudah lebih dari 383 orang dioperasi,” kata Wawan.

Sementara itu, soal gerilya ke Pilgub Sumsel masih terus berlangsung. Wawan yang juga resmi masuk penjaringan cagub Sumsel menegaskan sebelum fokus menghadapi pilgub, dirinya ingin memastikan masyarakat Pangkalpinang dan Bangka Belitung tetap terlayani dengan baik di tengah ikhtiarnya maju sebagai gubernur Sumsel.

“Kita fokus pada masyarakat dari kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka. Soal pilgub nanti ada waktunya,” kata Bendahara DPD PDIP Bangka Belitung ini.

Sebagaimana diketahui, nama Irwansyah bersama dengan Giri Ramanda Kiemas masuk kandiat kuat dari PDIP. Keduanya tengah menjalani masa fit and proper test dalam rangkaian penjaringan cagub Sumsel. 

Kabarnya PDIP akan mengambil putusan dalam waktu dekat soal kandidat yang bakal diusung di Pilgub Sumsel. “Kalau dipercaya oleh partai, tentu saya. karena prinsip saya ya tetap mengabdikan diri di tanah leluhur,” kata dia.

Editor : admin

Reporter : (dms/JPC)



Close Ads
Pilgub Sumsel, Wawan Masih Fokus Layani Rakyat Pangkalpinang