alexametrics

Khofifah: Yang Sakti Muslimat NU Jatim

16 Juli 2018, 10:04:47 WIB

JawaPos.com – Khofifah Indar Parawansa meraih keberhasilan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu terpilih menjadi Gubernur Jatim bersama dengan Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim.

Keberhasilan Khofifah-Emil menuai pujian dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Said Aqil Siraj. Bahkan Said Aqil pernah menyebut Khofifah sakti. Sebab berdasarkan rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Khofifah-Emil unggul jauh dari rivalnya pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

“Kiai Said hadir di Halal bi Halal Muslimat NU kemarin. Beliau bilang khofifah sakti. Padahal yang sakti Muslimat NU Jatim,” kata Khofifah saat memberi sambutan di tasyakuran Tim Pemenangan Khofifah-Emil Sidoarjo, Minggu (15/7).

Khofifah mengungkapkan, ada banyak hal yang menyebabkan Muslimat NU Jatim sakti. Di antaranya doa-doa khusus atau wiwitan yang dibaca seluruh Muslimat NU Jatim selama masa kampanye hingga selesainya pemungutan suara.

“Muslimat ini secara terorganisir punya wirid macam-macam. Ini wirid dari kiai A, ini wirid dari kiai B, mereka melakukan itu. Macam-macam aurot mereka baca,” ungkap Khofifah.

Kendati demikian, Khofifah tidak memandang sebelah mata peran partai politik dan relawan. Banyak sekali para relawan yang dengan ikhlas berjuang siang sampai malam hanya untuk mencari dukungan dari masyarakat.

“Banyak sekali relawan-relawan tidur di kampung-kampung, keliling dari warung ke warung, tapi tidak tereport,” tutur mantan Menteri Sosial (Mensos) dalam Kabinet Kerja itu.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)



Close Ads
Khofifah: Yang Sakti Muslimat NU Jatim