alexametrics

Jelang Pilkada Jabar, Kang Emil Antisipasi Kecurangan Pemilu

16 Juni 2018, 14:52:29 WIB

JawaPos.com – Jelang perhelatan pilkada serentak 2018, calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil makin gencar melakukan sosialisasi kepada warga. Kini, ia akan lebih memprioritaskan di daerah pedesaan.

“Tidak ada kampung yang tidak di datangi baik oleh saya pribadi maupun tim ke gunung, ke bukit, ke sungai, ke hutan segala rupa karena Jabar luas sekali seluas penduduknya itu sebesar Malaysia tambah penduduk Australia, itu penduduk Jabar,” kata Ridwan yang akrab disapa Kang Emil saat menghadiri Open House di kediaman Oesman Sapta Oedang (OSO), Jakarta, Sabtu, (16/6).

Tak hanya itu, ia memiliki strategi khusus menghadapi pilkada mendatang supaya tidak akan ada kecurangan dalam pesta demokrasi. “Ada berita katanya ada kecurangan yang modusnya udah dipersiapakan. Ya gosiplah yah. Percaya gak percaya tetep saya antisipasi.”

Menurut Emil, jangan sampai terjadi kecurangan terutama di daerah-daerah yang jauh dari jangkauan komunikasi di desa terpencil. “Beda ya, maaf beda sama Jakarta yang semua urban vote,” ujarnya.

“Jadi Insya Allah tim saksi sudah siap sudah dilatih sudah mantap,” sambungnya.

Atas dasar itu, Emil mengaku tak akan jumawa kendati memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Dirinya mengaku akan terus berdoa untuk melancaran pelaksanaan Pilkada Jabar.

“Mudah-mudahan sisa waktu tinggal berdoa aja sebagai manusia beragam kita berdoa aja agar ikhtiar ini membuahkan hasil. Tapi apapun hasilnya kita sangat iklas karena namanya takdir sudah ada yang ngatur,” tutupnya.

Sebagai informasi, pilkada serentak 2018 akan dilaksanakan di 171 daerah, 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Adapun pilkada ini menghadirkan kompetisi demokrasi di tiga besar pilau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (aim/JPC)


Close Ads
Jelang Pilkada Jabar, Kang Emil Antisipasi Kecurangan Pemilu