alexametrics

Kader PDIP Dukung Khofifah

16 April 2018, 14:48:01 WIB

JawaPos.com – Dukungan tak terduga diterima Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Yakni, dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Padahal, PDIP sendiri merupakan pengusung Cagub-Cawagub Jatim, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Adalah Maranata. Dia kader PDIP di Surabaya. Sebagai bukti kader aktif, Maranata menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP. Dukungan tersebut disampaikan Maranata kepada Khofifah saat blusukan di Pasar Wiyung, Surabaya, Senin (16/4).

Maranata mendukung Khofifah bukan tanpa dasar. Menurutnya, program Khofifah selama menjadi Menteri Sosial sudah banyak berguna untuk masyarakat. Salah satu yang paling dirasakan adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Pilkada Serentak 2018
Ilustrasi. (Dok. JawaPos.com)

“Jawa Timur ini perlu figur seperti beliau. Programnya kan sudah ada yang jalan. Seperti PKH dan sudah ada yang merasakan manfaatnya,” ucap Maranata di Pasar Wiyung.

Bahkan, Maranata menyatakan akan mati-matian membantu pemenangan Khofifah bersama Cawagub Jatim, Emil Elestianto Dardak pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Ia siap dengan segala risikonya karena tidak sejalan dengan partai.

“Walaupun saya sekarang masih PDIP, saya dukung Khofifah. Apa pun resikonya,” tegasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kader PDIP Dukung Khofifah