alexametrics

Emil Dardak Komitmen Membagun Madura

16 April 2018, 23:55:19 WIB

JawaPos.com – Komitmen pembangunan wilayah Madura oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Guberbur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak terus digelorakan. Kali ini, Emil Dardak mengulas kembali komitmen tersebut saat menghadiri ‘Cangkrukan Bareng Zulhasan’ di Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Senin (16/04).

Emil yang hadir mendampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ini menjelaskan konsep masa depan Madura, mulai dari industri hingga pembangunan pelabuhan besar di pesisir utara Bangkalan. Menurutnya, Madura harus dibangun pelabuhan utama Jawa Timur yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik.

“Di sinilah masa depan luar biasa bagi Madura. Nantinya ada pelabuhan utama yang menguasai laut Indonesia di Samudera Pasifik. Di sana direncanaka kawasan industri yang menjawab tantangan perindustrian dan perekonomian Jatim masa depan,” kata Emil di depan ratusan masyarakat.

Masa depan Madura tentang pelabuhan besar dan industri yang dituturkan Emil Dardak bukanlah mimpi kosong. Posisi Madura berada di paling depan di Jawa Timur yang menghadap Samudera Pasifik adalah potensi besar yang harus dikelola dengan baik.

Selain itu lanjutnya, impian besar Suramadu sudah terwujud, tinggal melanjutkan pembangunan utara Bangkalan dan mengembangkan kawasan industri di sekitar utara Bangkalan.

“Kita manfaatkan seluruh peluang dan perkembangan teknologi guna menjadikan pulau Madura sebagai penggerak perekonomian Jawa timur,” imbuhnya.

Kunjungan Emil Dardak di Bangkalan ini untuk mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam safari politik selama 12 hari di 38 kabupaten/kota se- Jawa Timur. Safari politik ini dilakukan untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Emil Dardak Komitmen Membagun Madura