alexametrics

Demi Khofifah-Emil, Zulhas Tinggal di Jatim 12 Hari

16 April 2018, 15:55:01 WIB

JawaPos.com – Satu persatu elite partai pengusung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak turun gunung. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sekarang giliran Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas. Ketua MPR RI itu akan berada di Jatim selama 12 hari ke depan. Konsolidasi dengan seluruh DPC PAN di 38 kabupaten/kota bakal dilakukan.

“Konsolidasi PAN dalam rangka memenangkan Khofifah-Emil. Insya Allah, seluruh kabupaten/kota kami akan datangi,” kata Zulkifli di Surabaya, Senin (16/4).

Zulhas menegaskan, konsolidasi sangat penting untuk memenangkan Khofifah-Emil. Persaingannya dengan Cagub-Cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno akan berlangsung ketat. Kedua cagub sama-sa dari Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga PAN akan menjadi penentu kemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

“Karena Insya Allah yang akan menentukan itu PAN. Karena Gus Ipul dan Ibu Khofifah itu kan (persaingannya) ketat. NU belah dua. Nah, PAN itu ada lima belas persen. Ada Muhammadiyah dan Aisyah. Kalau ini bulat ke Bu Khofifah, Insya Allah menang,” terang Zulhas.

Zulhas optimistis jika seluruh kekuatan PAN dimaksimalkan, selisih kemenangan untuk Khofifah-Emil bisa sampai 10 persen. “Seluruh anggota DPR, DPRD kabupaten/kota, kader PAN dari tingkat desa sampai provinsi harus bekerja keras. Insya Allah Ibu Khofifah akan menang antara tujuh sampai sepuluh persen,” pungkas Zulkifli.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Demi Khofifah-Emil, Zulhas Tinggal di Jatim 12 Hari