JawaPos Radar

Cicit Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Doakan Khofifah Pimpin Jatim

16/04/2018, 21:50 WIB | Editor: Soejatmiko
Cicit Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Doakan Khofifah Pimpin Jatim
Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan Syekh Afifuddin al-Jailani, cicit Syech Abdul Qodir Jaelani, di Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Senin (16/4) (istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Senin, (16/4). Dalam kunjungan ini, Khofifah diagendakan sowan kepada Syekh Afifuddin al-Jailani yang kebetulan berada di pondok pimpinan KH. Asep Saifuddin Chalim ini.

Syekh Afifuddin al-Jailani merupakan cicit dari Syekh Abdul Qodir al-Jailani. Dalam pertemuan tersebut, Khofifah didoakan agar selalu dalam perlindungan dari Allah SWT.

"Pertolongan paling tinggi adalah pertolongan dari Allah. Kalau Allah sudah menolong, tidak ada yang bisa mengalahkan," kata Syekh Afifuddin pada Khofifah dalam bahasa Arab.

Cicit Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Doakan Khofifah Pimpin Jatim
Khofifah Indar Parawansa saat berdoa bersama Cicit Syech Abdul Qodir Jaelani di Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Senin (16/4) (istimewa)

Syekh Afifuddin juga mendoakan agar Khofifah senantiasa ditolong oleh orang-orang yang berada di sekitarnya. Tak hanya itu, Khofifah lalu didoakan agar dicintai banyak orang dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2018.

Terakhir, Khofifah didoakan bila nantinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur, bisa memimpin dengan baik dan membawa Jawa Timur ke arah yang lebih baik.

"Bila menjadi pemimpin, Ibu semoga bisa taufik dan khidmat di Jawa Timur. Semoga barokah dunia akhirat," tutupnya.

Pertemuan Syekh Afifuddin dan Khofifah ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Syekh Afifuddin.

Usai pertemuan tersebut, beberapa santri berebut untuk meminta foto dengan Khofifah. Diantara mereka, ada juga yang meminta tanda tangan Menteri Sosial 2014-2018 tersebut.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up