alexametrics

Gus Ipul Bersholawat bersama Syekhermania dan Santri Lirboyo

16 Maret 2018, 00:17:57 WIB

JawaPos.com — Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kembali mendatangi Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Kamis malam (15/3). Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengikuti acara Lirboyo BerSholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir As Segaf. Ribuan santri Lirboyo dan Syekhermania memenuhi acara tersebut.

Mengenakan baju koko dan sarung putih, Gus Ipul tiba di pesantren Lirboyo Kediri sekitar pukul 20.00 WIB. Dia langsung disambut ribuan santri Lirboyo dan Syakhermania. Tampak hadir pula dalam acara itu mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo.

Sebelum naik ke atas panggung, Gus Ipul sempat menyalami dan mencium tangan beberapa Ibu Nyai pengasuh pesantren Lirboyo yang duduk di depan panggung. Begitu juga pada KH Kafabihi Mahrus Ali dan KH Anwar Mansyur, Pengasuh Pesantren Lirboyo. Saat habib Syekh hadir, Gus Ipul juga langsung menyalami mencium tangannya dan mengantar Habib Syekh naik ke panggung.

KH Kafabihi Mahrus mengatakan, Jawa Timur memerlukan sosok gubernur seperti Gus Ipul. “Marilah kita berdoa agar Gus Ipul bisa menjadi gubernur hingga dua periode,” seru KH Kafabihi.

Ada yang unik dalam Sholawat Habib Syekh kali ini, ketika Habib Syekh menyanyikan lagu Yalal Watan secara sepontan. Tak hanya bernyanyi, ribuan santri dan Syekhermania turut mengacungkan salam dua jari sebagai bentuk dukungan bagi Gus Ipul.

Gus Ipul sendiri nampak khusyuk melantunkan sholawat. Dia bersyukur bisa bersilaturahmi dengan para santri dan syekhermania. “Alhamdulillah bisa kembali ikut berSholawat bersama Syekhermania dan Habib Syech,” ucapnya singkat.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Gus Ipul Bersholawat bersama Syekhermania dan Santri Lirboyo