alexametrics

Dihadapan Pengusaha Apindo, Emil Tawarkan Konsep Ini

16 Maret 2018, 00:41:55 WIB

JawaPos.com – Dihadapan ratusan pengusaha Jawa Timur, calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elistianto Dardak menawarkan pembangunan sektor ekonomi yang memiliki keunggulan berbasis daya saing wilayah, kebijakan, dan kelembagaan.

Hal itu diutarakan Emil saat menghadiri Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi Jawa Timur 2018 DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur, di Hotel Novotel, Surabaya. Kamis, (15/3).

“Saat ini, Jawa Timur sendiri adalah motor ekonomi Indonesia yang luar biasa. Dengan sumbangan pendapatan kepada Indoesia kurang lebih 15 persen. Dan saat ini telah menyentuh kurang lebih 2 ribu triliun di Jatim untuk tahun tahun kemarin,” kata Doktor muda bidang Ekonomi itu.

Emil menjelaskan, posisi dirinya sebagai Cawagub untuk melengkapi Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub. Khususnya dalam perspektif kebijakan ekonomi terkait percepatan infrastruktur dan pengembangan wilayah.

“Kalau kita lihat dari sisi industri makin siginifikan lagi, kontribusi ekonomi Indoneisa ini Jatim menyumbang kurang lebih seperempat. Dari itu, kita memiliki satu harapan bahwa Jawa Timur bisa menjadi lokomotif perekonomian Indonesia kedepan,” imbuhnya.

Emil menambahkan, karakter serta komitmen dari seorang kepala daerah tentu menjadi sesuatu yang sangat penting untuk mencapai itu semuanya. Oleh karena itu, banyak sekali realitas perubahan dan dinamika yang akan berkembang yang tidak bisa kita jawab dengan program yang ada hari ini, melainkan dijawab dengan rekam rejak.

“Rekam jejak kepemimpinan adalah hal yang menentukan kualitas dari pembangunan Provinsi Jawa Timur kedepan” pungkasnya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Dihadapan Pengusaha Apindo, Emil Tawarkan Konsep Ini