alexametrics

Datangi Rumah Aspirasi, relawan Ini Tawarkan Jadi Saksi Khofifah-Emi

16 Februari 2018, 12:06:13 WIB

JawaPos.com – Diresmikannya Rumah Aspirasi untuk masyarakat Jawa Timur oleh Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Rabu, (14/2), mendapat sambuatan baik dari masyarakat.

Rumah Aspirasi di Jalan Dipenogoro, nonor 15, Surabaya itu didatangi oleh seorang relawan bernama Anita Roosviana, 52, Kamis. Ia datang untuk menyampaikan keinginannya menjadi tim saksi secara sukrela untuk pasangan Khofifah-Emil di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

“Saya kesini mau daftar jadi saksi untuk ibu Khofifah. Nanti teman-teman kelas saya juga mau jadi saksi,” kata Anita yang mengaku sebagai mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) itu.

Anita yang saat masih semester 2 di program studi PAUD, UNUSA itu mengungkapkan alasannya ingin menjadi saksi Khofifah-Emil. Ia mengatakan, dirinya saat ini mengenyam pendidikan dengan biaya ringan karena NU. Sebagai wujud terimakasih, Anita siap memperjuangkan Khofifah yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU.

“Ini wujud terimakasih saya kepada NU. Saya juga ingin NU ini terus maju, Jawa Timur juga harus lebih maju. Jadi saya pilih ibu Khofifah karena beliau dari NU,” ungkap guru yang sudah mengajar 12 tahun di PAUD Amaliyah Sambikerep itu.

Selain itu, Anita juga tertarik dengan visi-misi sekaligus program Nawa Bhakti Satya milik Khofifah-Emil. Meski baru tahu secara sekilas, Anita meyakini, program tersebut dapat membawa Jaw Timur labih baik. Apalagi, sosok Khofifah dikenal sebagai perempuan yang pintar.

“Ibu Khofifah itu pintar orangnya. Sebagai sesama perempuan, kalau ibi Khofifah jadi pasti akan memperjuangkan kaum perempuan. Pokoknya saya nge fans dengan beliau,” pungkasnya.

Sekedar diketahuin, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak telah resmi meluncurkan program Nawa Bhakti Satya sekaligus meresmikan Rumah Aspirasi untuk masyarakat Jawa Timur.

Pasangam Khofifah-Emil ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)

 

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Datangi Rumah Aspirasi, relawan Ini Tawarkan Jadi Saksi Khofifah-Emi