alexametrics

PKB Bakal Dukung Ahok-Djarot di Putaran II? Ini Syaratnya

16 Februari 2017, 11:16:21 WIB

JawaPos.com – Setelah jagoannya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berpasangan dengan Sylviana Murni tumbang di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengalihkan dukungannya di putaran kedua.

Sekeratris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, tidak menutup kemungkinan partainya akan memberikan dukungan ke pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan juga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Namun hal tersebut harus terlebih dahulu meminta pendapat dari para ulama dan tokoh-tokoh serta kader dari Nahdlatul Ulama (NU). “Kita akan mendengar masukan-masukan dari banyak pihak termsuk dari NU, kita masih mempelajarinya,” ujar Karding kepada JawaPos.com, Kamis (16/2).

Anggota Komisi III DPR tersebut menambahkan, sudah ada arahan khusus dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di mana para kader jangan gegabah memberikan sikap terhadap dua pasangan ini.

Mereka harus mendengar masukan dari banyak pihak. Pasalnya memutuskan untuk memilih satu dari dua pasangan Pilgub DKI bukan perkara yang mudah. “Beliau akan mempelajari denga mendengarkan masukan-masukan dari banyak pihak,” katanya.

Sebelumnya, Agus Yudhoyono dalam konfrensi persnya mengaku menerima kekalahan di Pilgub DKI. Karena suaranya tidak bisa bersaing dengan Ahok dan juga Anies Baswedan. “Secara kesatria dan lapang dada saya menerima kekalahan saya dalam Pilgub DKI Jakarta,” ujar Agus di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (15/2).

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga karena telah berhasil maju di putaran kedua hajatan Pilgub DKI. Selanjutnya pasangan calon yang melaju di putaran kedua yakni, Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. (cr2/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
PKB Bakal Dukung Ahok-Djarot di Putaran II? Ini Syaratnya