alexametrics

Tanggapan Alex Noerdin Diganti Dari Jabatan Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf

15 November 2018, 18:00:22 WIB

JawaPos.com – Perubahan terjadi di tubuh Tim Pemenangan atau Tim Kampanya Daerah (TKD) Joko Widodo – Ma’ruf Amin Sumatera Selatan (Sumsel). Posisi Ketua Tim tak lagi diduduki Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2008-2018, Alex Noerdin.

Alex Noerdin digantikan oleh Ketua DPW Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman. Pergantian ini, sesuai dengan SK Nomor 021-A/KPTS/TKN-JKWMA/XI/2018 tentang penetapan pengesahan penyempurnaan Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang ditandatangi ketua TKN, Erick Thohir dan Sekretaris, Hasto Kristiyanto tertanggal 13 November 2018.

Menanggapi hal tersebut, Alex Noerdin mengatakan, jika saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat di TKD. Menurutnya, ini merupakan langkah strategi Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk lebih mengoptimalkan program kerja dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Dengan jabatan baru ini, tentunya saya lebih fokus kepada tim khusus Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, nantinya akan berhubungan langsung dengan Capres Jokowi,” katanya, Kamis (15/11).

Menurutnya, dengan jabatan Ketua Dewan Penasehat TKD Sumsel, maka akan lebih optimal bersinergi dengan seluruh kalangan maupun jaringan yang sudah terjalin.

Ia pun memaparkan, seperti halnya TKD Jawa Timur (Jatim). Yang mana dewan penasehatnya dijabat oleh tokoh penting seperti Dahlan Iskan, Khofifah Indar Parawansa dan lain sebagainya. Begitu juga di Jawa Barat.

“Jadi intinya jabatan baru ini ada tugas khusus yang nantinya akan melapor langsung kepada Capres Jokowi,” tutupnya.

Berikut susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Sumsel:

Ketua Dewan Penasehat  : Alex Noerdin (Golkar)
Ketua Dewan Pengarah   : Herman Deru
Ketua Tim                     : Syahrial Oesman (Nasdem)
Sekretaris                     : Giri Ramanda Kiemas (PDI Perjuangan)
Bendahara                    : Alvin Kenedy (Partai Solidaritas Indonesia)

Editor : Budi Warsito

Reporter : (lim/JPC)

Tanggapan Alex Noerdin Diganti Dari Jabatan Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf