JawaPos Radar

Pilpres 2019

Gerindra: Pernyataan Mahfud Menunjukkan Jokowi Tak Punya Pendirian

15/08/2018, 18:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Gerindra: Pernyataan Mahfud Menunjukkan Jokowi Tak Punya Pendirian
Mahfud MD menyebut ada intervensi dari Ma'ruf Amin atas penunjukan cawapres Joko Widodo (Jokowi). (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pernyataan Mahfud MD bahwa ada intervensi dalam pemilihan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi) ditanggapi langsung oleh partai penantang, Gerindra. Menurut Gerindra, pernyataan Mahfud tersebut menguatkan indikasi bahwa kubu Jokowi tidak bebas intervensi dalam memilih pasangan yang akan dijagokan di 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Riza menyebut, pernyataan yang digembar-gemborkan selama ini bahwa tidak akan ada intervensi dalam pemilihan cawapres Jokowi hanyalah kebohongan.

"Faktor politik itu menunjukkan bahwa apa yang disebut kelompok-kelompok pendukung Pak Mahfud, kalau semua (cawapres) diserahkan kepada presiden, partai menyerahkan, partai tidak intervensi itu bohong selama ini," kata Riza kepada Wartawan, Rabu (15/8).

Menurut pandangan Riza, keputusan penunjukkan cawapres Jokowi dinilainya lebih dominan berasal dari unsur parpol koalisinya. Akan tetapi, ia menyebut selama ini parpol pengusung Jokowi berusaha untuk menyembunyikan hal tersebut.

"Selama ini justru partai lebih dominan (penunjukkan cawapres Jokowi). Cuma pura-pura aja bohong partai tidak intervensi dan tidak mengatur presiden. Itu menunjukkan bahwa presiden tidak tegas. Presiden tidak punya kemampuan, dan presiden tidak punya pendirian," ungkapnya.

Di sisi lain, kata Riza, selama ini pihaknya memandang bahwa sosok Mahfud dinilai sangat tepat untuk mendampingi Jokowi. Selain memiliki kapasitas mumpuni, anggota BPIP itu juga terkenal dengan sosok yang memiliki intergritas tinggi.

"Kami juga ingin punya penantang yang unggul, sehingga kami bisa menang dengan lawan yang unggul. Pak Mahfud di antara calon yang menurut saya unggul. Kami dari Gerindra juga senang melawan calon yang berkualitas, bukan calon yang lemah. Supaya kemenangan kami bisa lebih mantap," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up