alexametrics
Debat Publik Pilgub Jabar 2018

Tenteng Kaos Ganti Presiden, Sudrajat: Ini Aspirasi

15 Mei 2018, 10:36:00 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Barat (Jabar) Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) membikin heboh acara debat publik. Pada penutupan acara, mereka menenteng kaos bertuliskan 2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden.

Sontak, aksi itu langsung menuai respons. Bahkan Asyik sampai adu mulut dengan pasangan Cagub-Cawagub Jabar TB Hasanuddin-Anton Charliyan. Acara debat publik kedua Pilgub Jabar 2018 sendiri berlangsung di Balairung, Universitas Indonesia (UI), Depok, Jabar, Senin (14/5) malam.

Sudrajat menyatakan, apa yang disampaikan saat debat merupakan haknya dalam menyuarakan aspirasi. Terlebih Indonesia merupakan negara demokrasi. “Saya kira ini kebebasan berekspresi. Kami harus belajar, dan itu wajar dalam negara demokrasi. Ini adalah aspirasi,” kata Sudrajat usai debat.

Sudrajat juga mengaku siap jika aksinya berujung pada pemeriksaan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pasangan Asyik sudah ada tim advokasi yang akan menghadapi panggilan tersebut. “Kalau ada panggilan dari Bawaslu, sudah ada tim advokasinya. Cuma harus dijelaskan apa pasalnya,” ujarnya.

Kaos warna putih bertuliskan 2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden, memang sudah disiapkan pasangan Asyik sebelumnya. Kaos tersebut dibawa dari Kota Bandung. Kaos itu juga sudah beredar sejak 12 Mei 2018.

Sebagai informasi, Pilgub Jabar 2018 diikuti empat pasangan calon. Masing-masing adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, TB Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (ona/JPC)



Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Tenteng Kaos Ganti Presiden, Sudrajat: Ini Aspirasi