alexametrics

Serap Tenaga Kerja, Gus Ipul Janjikan Garap Potensi Wisata di Jember

15 April 2018, 18:53:36 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf mempunyai sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam sektor wisata. Oleh karena itu, pihaknya berjanji akan mengoptimalkan sejumlah potensi yang dimiliki masing-masih daerah, salah satunya di Kabupaten Jember.

Hal itu disampaikannya di sela-sela acara kampanye akbar di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, Minggu (15/4). Menurutnya, wisata di Jember berpotensi menyerap ratusan ribu tenaga kerja. Apalagi, dengan adanya akses jalan lintas selatan.

Menurut pria yang akrab disapa dengan Gus Ipul ini, kawasan wisata di Jawa Timur mampu menyerap 230-400 ribu tenaga kerja. Artinya potensi wisata di Jawa Timur cukup besar. “Yang jelas, besar sekali serapan tenaga kerjanya,” kata dia.

Melihat potensi tersebut, pihaknya berharap program Seribu Dewi yang digagasnya dapat memberikan solusi. Terlebih Jember, merupakan salah satu kabupaten sasaran di Jawa Timur. Rencananya, apabila dirinya terpilih menjadi gubernur Jawa Timur, pihaknya akan memberdayakan 100 orang tenaga kerja per desa. 

Setidaknya, 100 ribu orang tenaga kerja dapat terserap dari 1.000 desa yang akan diterapkan program Seribu Dewi. “Belum lagi adanya investasi padat karya yang kami harapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja,” imbuh dia. 

Selain itu, lanjut Saifullah, potensi wisata di Jember juga didukung dengan posisi wilayahnya. Jember dapat diakses dengan mudah dari Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. “Kalau jalan lintas selatan (JLS) sudah jadi, aksesnya akan lebih mudah,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Serap Tenaga Kerja, Gus Ipul Janjikan Garap Potensi Wisata di Jember