alexametrics

Ngemal Dihari Libur, Sihar Diserbu Masyarakat

15 April 2018, 21:30:52 WIB

JawaPos.com – Suasana di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan mendadak heboh, Minggu (15/4). Hal itu dikarenakan, kehadiran Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus di mal yang berada di Jalan Gatot Subroto itu.

Sekelompok masyarakat langsung menyerbunya saat turun dari mobil. Sihar yang mengenakan kemeja putih itu langsung dikerumuni, baik pria wanita, tua muda, dewasa, anak-anak berbagai usia.

Semuanya berebut untuk berfoto dengan wakil Djarot Saiful Hidayat itu. Meski suasana sesak Sihar tetap melayani permintaan pengunjung. “Nikmati liburan ya di mal sama keluarga,” tanya Sihar kepada pengunjung.

Ngemal Dihari Libur, Sihar Diserbu Masyarakat
Cagub Sumut Sihar berswafoto dengan sesama pengunjung di kawasan penatapan, Kabupaten Karo, Sabtu (14/4) (ist/Dok.DJOSS)

Bahkan Sihar tak segan menanyakan apakah ada diskon di sana. Diapun menyapa pengunjung dengan ramah. “Ada diskon enggak? Saya mau belanja juga,” ucap Sihar yang disambut tawa pengunjung di sekitarnya.

Sihar cukup senang melihat pemuda yang antusias melihat kehadiraan dirinya. Ia menilai, hal itu menunjukkan semangat generasi muda yang menginginkan perubahan.

“Banyak potensi besar yang dimiliki anak-anak muda di Sumatera Utara ini di berbagai bidang. Saya ingin potensi besar itu ditunjukkan. Ayo sama-sama kita berikan kreativitas kita semua, anak-anak muda untuk kemajuan Sumut ini,” katanya.

Sebelumnya Sihar juga mengapresiasi anak-anak muda di Sumut yang menggelar konser gerak cepat beberapa waktu lalu. Konser tersebut menghadirkan para pegiat seni dan budaya yang tergabung dalam Garasi DJOSS. “Jujur, saya kagum, terkejut dan apresiasi tinggi atas penampilan anak-anak muda Sumut. Saya ingin anak-anak muda lain menunjukkan potensi, bakat, ide kreatif. Jangan malu, kita harus berani tampil dan bergerak, agar tahu hasilnya. Sama dengan Main Cepat yang kami susun untuk membuat perubahan Sumut ke depannya,” tegas pria berkacamata itu.

Selain menyambangi mall, tepat dihari libur peringatan Isra’ Mi’raj, Sihar menyempatkan diri untuk menikmati keindahan daerah pegunungan di Kawasan Berastagi.

Tak hanya menikmati pemandangan, Ia juga menikmati sejuknya udara di daerah pegunungan di Sumatera Utara tepatnya di Penatapan, Desa Doulu, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Sihar mengakui, pemandangan indah itu menjadi salah satu kekayaan yang dimiliki Sumut. Kekayaan alam itu pula yang menjadi faktor penggerak ekonomi masyarakat. Masyarakat benar-benar memanfaatkan keindahan alam itu dengan mendirikan warung dan menyajikan makanan dan minuman.

Di sini Sihar juga melihat perlunya perhatian terhadap infrastruktur jalan. Tingginya intensitas lalu lintas Jalan Jamin Ginting yang merupakan akses utama ke berbagai kabpaten/ kota bahkan ke Provinsi Aceh, dinilainya perlu perhatian lebih dari Pemprov Sumut.

Sihar menilai, dengan kondisi seperti ini aktivitas petani di Kabupaten karo yang tinggi akan terganggu. Karena kondisi jalan, para petani Karo sebagai pemasok terbesar sayur mayur ke sejumlah daerah terutama Kota Medan menjadi kurang lancar.

“Ini saya kira harus dipikirkan. Apakah kita harus menambah jalan baru atau membuka jalan baru. Karena arus lalu lintas sudah padat. Apalagi bila hari libur panjang seperti ini,” ungkap pria berkacamata itu.

“Tidak terbayang bagi saya, bagaimana petani Karo mengirimkan hasil taninya dengan kondisi jalan yang sangat padat, dikirim dari pagi tapi sampai ke tujuan sudah siang. Kalau terlambat, keuntungan yang harus diambil tidak seimbang. Jadi, memang harus ada alternatif yang kita lakukan untuk pembangunan Karo ini,” pungkas Sihar.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ngemal Dihari Libur, Sihar Diserbu Masyarakat