alexametrics

Kampanye Akbar, Gus Ipul Targetkan JLS Tuntas 5 Tahun

15 April 2018, 17:26:44 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menghadiri kampanye akbar di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, Minggu (15/4). Di sela-sela kampanyenya, pria yang akrab disapa dengan Gus Ipul ini menyampaikan akan menuntaskan pembangunan jalan lintas selatan (JLS) di Jember selama 5 tahun. 

“Targetnya kalau saya terpilih (jadi gubernur Jawa Timur), JLS dapat diselesaikan dalam 5 tahun,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela acara kampanye di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, Minggu (15/4). 

Menurut Gus Ipul, proyek pembangunan JLS harus dipercepat. Setelah selesai dibangun, JLS yang membentang dari Banyuwangi hingga Pacitan tersebut memerlukan adanya pengembangan pusat-pusat perekonomian. 

Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno
Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno saat menghadiri kampanye di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, Minggu (15/4). (dok. Timses Media Gus Ipul-Puti)

Karena sangat berkaitan dengan upaya pembangunan kawasan di wilayah selatan Jember. Misalnya, menjadikan kawasan JLS di Jember sebagai pusat lalu lintas industri perkebunan. 

“Setelah JLS jadi, yang harus kita siapkan adalah pusat pertumbuhan ekonomi baru. Mulai dari Banyuwangi hingga ke Pacitan,” kata dia.

Kemudian, selain pusat perkebunan, Saifullah juga akan menjadikan JLS sebagai kawasan minapolitan (kota perikanan) atau agropolitan (kota perkebunan). Pengembangan kawasan ekonomi berbasis perikanan atau perkebunan budidaya terintegrasi.

“Apalagi, Jember punya potensi wisata. Jadi, saat JLS di Jember selesai dibangun, akan semakin mudah mengembangkan potensinya,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kampanye Akbar, Gus Ipul Targetkan JLS Tuntas 5 Tahun