alexametrics

Sihar: Tolak Politik Uang Sesuai Tagline DJOSS

15 Februari 2018, 01:00:04 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus memberikan komentar terhadap Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA yang dihelat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Rabu (14/2).

Pasangan Djarot Saiful Hidayat tersebut, sepakat dengan deklarasi itu. Menurut Sihar, deklarasi itu sesuai dengan tagline yang diusung pasangan yang biasa disebut DJOSS.

“Sangat cocok dengan tagline kami, Sumut itu Semua Urusan Mudah dan Transparan,” kata Sihar disela acara.

Acara deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Cawagub Musa Rajekshah (Ijeck). Sihar dan Ijeck, kompak memakai kaus hitam bertuliskan Pilkada Keren Tanpa Politik Uang dan Politisasi SARA.

Selain calon wagub, turut hadir Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Bawaslu Sumut dan jajarannya serta para simpatisan kedua calon.

Sihar melanjutkan, politik uang ini hanya akan semakin membodohi masyarakat. Karena, masyarakat diajarkan untuk tidak jujur dan korupsi.

“Politik uang dan politisasi SARA ini mempersulit diri sendiri,”kata Sihar, Rabu (14/2).

Dalam kesempatan itu, kedua cawagub bersama pejabat lainnya melepaskan burung merpati dan memberikan cap tangan pada kanvas yang sudah dibentangkan.

Menurut Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, burung merpati melambangkan kebebasan dan kesetiaan. Sedangkan cap tangan adalah bukti komitmen para calon dan penyelenggara Pemilu menolak politik uang dan Polirtisasi SARA.

“Potensi politik uang dapat memunculkan jiwa koruptor ketika menjalankan roda pemerintahan,” tandasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sihar: Tolak Politik Uang Sesuai Tagline DJOSS