alexametrics

Pedagang Histeris Lihat Edy Rahmayadi Belanja di Pasar Petisah

15 Februari 2018, 18:17:14 WIB

JawaPos.com – Pedagang Pasar Tradisional Petisah, Kota Medan dikejutkan dengan kedatangan Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Edy Rahmayadi, Kamis (15/2).

Kehadiran Edy Rahmayadi pun dielu-elukan para pedagang yang mendukungnya. “Hidup Pak Edy, nomor satu harus menang,” teriak para pedagang yang melihat Edy datang tiba-tiba.

Bertemu dengan pedagang, Edy pun langsung melemparkan senyumnya sembari menyapa para pedagang. Para pedagang dan masyarakat yang berada di lokasi pun langsung berebut berjabat tangan dengan mantan Pangkostrad itu.

“Saya kesini mau berbelanja bu,” ujar Edy Rahmayadi disela kunjungannya, Kamis (15/2).

Satu persatu kios dagangan didatangi Edy. Dia pun memilih buah, sayur dan daging untuk kebutuhannya. Sesekali, Edy tampak melontarkan candaan kepada para pedagang.

Kehadiran Edy pun tak dapat mengelakkan teriakan histeris dari pedagang yang sangat memujinya.

Seperti pedagang buah bernama Kompi yang didatanginya. Kompi sontak histeris saat Edy membeli dagangannya. “Saya pendukung bapak,”kata Kompi sambil menjabat tangan Edy.

Kompi pun berharap, Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Musa Rajekshah akan membawa perubahan di Sumut. “Saya yakin dan mau kalau pak Edy Rahmayadi yang jadi Gubernur. Kami yakin akan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Rukina Tarigan pedagang lainnya mengaku, dirinya kagum dengan sosok Edy yang dikenal tegas. Rukina menyebut, Edy adalah sosok yang sederhana.

“Pak Edy ini sangat merakyat dan tidak pernah membeda-bedakan status sosial,” ujar Rukina.

Sesuai proses yang ditetapkan, hari ini hingga 24 Juni mendatang adalah masa kampanye untuk para paslon. Kedua paslon akan beradu strategi untuk menggaet simpatik dari masyarakat Sumut.

Sebelumnya, Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus juga telah melakukan blusukan ke Pasar Petisah. Tak hanya Pasar Petisah, Sihar juga menyambangi beberapa pasar lainnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pedagang Histeris Lihat Edy Rahmayadi Belanja di Pasar Petisah