alexametrics

Gelar Navigasi Program, Khofifah Sowan ke Muhammadiyah

15 Februari 2018, 07:05:23 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa mendatangi kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur di Jalan Kertomenanggal, Surabaya pada Rabu, (14/2) malam.

Kedatangan Khofifah dalam rangka silaturahmi sekaligus menjadi bagian dari navigasi program dengan pimpinan PWM Jatim.

Khofifah datang didampingi oleh Ketua tim pemenangan M Roziqi, dan Sekretaris pemenangan Renville Antonio serta juru bicara Khofifah-Emil KH. Zahrul Azhar Asad (Gus Hans). Mereka disambut langsung oleh Ketua PWM Jatim, Saad Ibrahim beserta seluruh ketua dan sekretaris Organisasi Ortonom (Ortom) Muhammadiyah Jatim.

“Ini salah satu bagian dari silaturahim yang juga sekaligus proses dari navigasi program, pendalaman dari Nawa Bhakti Satya,” kata Khofifah seusai pertemuan.

Khofifah yang berpasangan dengan calon wakil gubernur (Cawagub) Emil Elestianto Dardak itu mengatakan, Muhammadiyah Jawa Timur telah banyak melakukan berbagai program di berbagai bidang secara konkrit.

“Muhammadiyah telah melakukan banyak hal di bidang kesehatan, pendidikan, sosial, dan ekonomi, maka silaturahmi ini sekaligus nyambung gagasan,” pungkas mantan Menteri Sosial itu.

Sementara itu, Ketua PWM Jatim Saad Ibrahim memberikan apresiasiasi kepada perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat NU itu. Saad mengatakan, Muhammadiyah sebagai organisasi besar, memiliki komitmen khusus terkait pembangunan Jawa Timur. Sehingga, dialog yang dilakukan dalam silaturahmi tersebut fokus pada masa depan Jawa Timur.

“Konteks silaturahim seperti ini menjadi bagian korelasi antara umara (pemimpin) dan ulama. Insya Allah, kalau bangsa ini diurus dengan cara seperti itu maka kita akan saling menguatkan satu sama lain untuk kepentingan bangsa dan kemanusiaan,” kata Saad.

Dikatakan Saad, sinergitas antara pemimpin dengan para ulama itu menjadi hal penting dalam membangun sebuah bangsa khususnya Jawa Timur. Ia pun meyakini kalau Khofifah sangat faham hal tersebut.

Ngurus bangsa ini tidak bisa selesaikan oleh satu elemen saja. Dan Insya Allah beliau (Khofifah) faham tentang itu. Pemerintah di satu sisi, lalu kemudian organisasi-organisasi keagamaan diantaranya Muhammadiyah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak telah resmi meluncurkan program Nawa Bhakti Satya. Program tersebut memiliki 9 program bakti prioritas untuk membangun Jawa Timur lebih mulia.

Pasangam Khofifah-Emil ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Gelar Navigasi Program, Khofifah Sowan ke Muhammadiyah