alexametrics

DJOSS dan NU Komitmen Perjuangkan Kemakmuran Umat

15 Februari 2018, 22:27:45 WIB

JawaPos.com – Hari pertama masa kampanye langsung dimanfaatkan para Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mencari simpati dari kelompok masyarakat. Hari ini, Kamis (15/2), Paslon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) menyambangi markas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sumut.

Dalam pertemuan antara NU dan DJOSS, banyak membahas persoalan di Sumut. Perwakilan NU dalam kesempatan itu menekankan prihal penggabungan pemikiran Nahdliyin dan Nasionalis akan semakin membuat Sumut semakin baik.

“Jika Djarot-Sihar terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, agar fokus memperhatikan pendidikan di Sumatera Utara. Utamanya pendidikan karakter. Sehingga, generasi muda tidak hanya pintar secara akademik, tapi juga punya mental yang baik. Memiliki ahklak mulia dan iman yang kuat,” kata Wakil Bendahara PW NU Sumut Zulkarnain, Kamis (15/2).

Hal itu pun langsung di respon scara positif oleh Djarot. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, ada empat fokus program mereka jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

“Kami akan memperhatikan nasib para guru, petani, nelayan dan buruh (tenaga kerja). Ini yang akan kita perhatikan, bagaimana agar perutnya terisi, dompet terisi. Dengan cara antara lain, menyiapkan lapangan pekerjaan. Dan kami yakin kita bisa. Sebab, potensi Sumut kaya luar biasa,” ujar Djarot.

Djoss dan NU berkomitmen akan membangun kemakmuran masyarakat. Pendidikan dan kesehatan akan menjadi prioritas pasangan DJOSS.

“Yang ingin diperjuangkan pasangan Djarot-Sihar adalah, perjuangan yang sama dengan PW NU. Yakni untuk kemakmuran umat,’’ pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, turut dihadiri oleh mantan Ketua PW NU Sumut yang juga Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wakil Tanfidziyah NU Sumut, bersama sejumlah pengurus NU Sumut lainnya.

Hadir pula Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, Djumiran Abdi dan pengurus PDIP Sumut lainnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
DJOSS dan NU Komitmen Perjuangkan Kemakmuran Umat