alexametrics

Rendahnya Suara AHY Gara-Gara SBY Sering Galau di Twitter? Nih Penjelasan Ahlinya…

15 Februari 2017, 18:55:57 WIB

JawaPos.com – Perolehan suara calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei berada di nomor paling buncit. Agus hanya bisa meraup belasan persen suara. Menjelang hari pencoblosan, secara intens ayah Agus, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono terus berkicau di media sosial Twitter.

Pakar Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Wahyuni Pudjiastuti menilai kicauan SBY mempengaruhi suara anaknya dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta. Hal itu justru mengundang reaksi netizen untuk melakukan bully terhadap SBY. Wahyuni menilai sebulan terakhir SBY terlihat begitu galau di media sosial.

“Pasti ada dampaknya, karena terlihat ada kegalauan disitu. Ada kegalauan SBY terkait dengan elektabilitas anaknya,” katanya kepada JawaPos.com, Rabu (15/2).

Wahyuni menambahkan jika saja SBY tidak mengeluarkan banyak cuitan bisa jadi suara Agus tidak akan seanjlok saat ini. Para netizen, kata Wahyuni, sepertinya tidak suka dengan sikap SBY.

“Kalau tidak keluar statement mungkin suara Agus lebih besar daripada saat ini. Netizen kayaknya enggak suka, seolah-olah SBY ambisi terhadap anaknya. Harusnya jangan ikut-ikutan,” tukasnya.

Wahyuni menegaskan kicauan SBY justru tidak mendukung elektabilitas Agus. Di dalam setiap cuitannya terdapat keresahan, kecurigaan, kegalauan dan perasaan terzalimi yang tidak diikuti dengan bukti-bukti yang kuat. Wahyuni menilai SBY hanya menonjolkan sisi emosional yang tidak diikuti oleh aspek rasionalnya.

“Hal seperti ini dalam membujuk khalayak menjadi tidak mempan. Asumsi saya kalau tidak ada pernyataan-pernyataan SBY, elektabilitas Agus relatif tetap (tidak menurun),” tegasnya. (cr1/JPG)

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Rendahnya Suara AHY Gara-Gara SBY Sering Galau di Twitter? Nih Penjelasan Ahlinya...