alexametrics

7 Tahanan KPK Ikut Nyoblos, Ini Dia Nama-namanya 

15 Februari 2017, 11:36:29 WIB

JawaPos.com – Tujuh tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemungutan suara di Rumah Tahanan gedung komisi antirasywah C-1, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Mengenakan rompi oranye, mereka tampak bersemangat menyalurkan hak pilihnya.  

Ketujuh tahanan yang mencoblos adalah mantan Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi Gerindra Mohamad Sanusi, Direktur Utama PT Merial Esa Fahmi Darmawansyah (suami Inneke Koesherawati), Anggota Komisi V DPR Fraksi PAN Andi Taufan Tiro, Country Director PT EKP Rajamohan Nair, Manajer PT Merial Esa Muhammad Adami Okta, pengusaha Basuki Hariman, dan adik mantan Menpora Andi Mallarangeng, Choel Mallarangeng.

Mereka tiba di gedung KPK sekitar pukul 11.00 WIB. Setiba di gedung KPK, mereka langsung digiring ke dalam ruang tahanan untuk menunggu giliran mencoblos.

“Pengambilan suara yg dilakukan di kantor KPK kavling C-1 dilakukan atas kerjasama dengan PPK Kecamatan Setiabudi TPS 19. Setelah pencoblosan ini, perhitungan tetap dilakukan di TPS setempat,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Pemungutan suara di Rutan KPK diawali dengan Rajamohanan Nair disusul suami Inneke, Fahmi Darmawansyah. Sementara di urutan terakhir adalah Choel Mallarangeng. Usai mencoblos, tujuh tahanan itu dengan suka cita berfoto dengan Panitia Pemantau Pemilu dari Kelurahan Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan.(put/jpg)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
7 Tahanan KPK Ikut Nyoblos, Ini Dia Nama-namanya