alexametrics
Pilpres 2019

Prabowo Janji Tak Akan Ada Kriminalisasi Ulama di Rezimnya

15 Januari 2019, 05:30:52 WIB

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji tidak akan ada kasus persekusi ataupun kriminalisasi terhadap ulama seandainya mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia. Pasalnya, jenderal berjuluk 08 ini menilai pemuka agama memiliki andil penting dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Demikian sampaikan oleh Prabowo saat memaparkan visi-misi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (14/1) malam. Ada pun tema dalam orasi politiknya adalah ‘Indonesia Menang’.

“Kami akan pastikan bahwa semua pemuka agama dari semua agama terutama ulama kami dihormati dan bebas dari ancaman persekusi dan kriminalisasi,” kata Prabowo.

Mantan menantu Soeharto itu bilang, ancaman persekusi terhadap pemuka agama baik secara individual maupun organisasi harus dihentikan. Apalagi kalau alasannya hanya karena perbedaan pandangan dengan pemerintah.

“Kami akan menerima kritik untuk upaya mengendalikan diri agar tidak salah jalan. Bagi kami, kritik pemerintah RI harus melayani kepentingan rakyat. Tidak boleh pemerintah mengakali-akali rakyatnya sendiri,” tuturnya.

“Ini menjadi sangat penting, karena sejarah kita, peran ulama sangat berjasa dalam perjuangan kemerdekaan rakyat indonesia,” katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Prabowo Janji Tak Akan Ada Kriminalisasi Ulama di Rezimnya