alexametrics
Pilpres 2019

Hapus Stunting, Prabowo Janjikan Susu Gratis untuk Anak Sekolah

15 Januari 2019, 05:50:07 WIB

JawaPos.com – Pada Senin (14/1), tepatnya saat menyampaikan paparan visi-misi ‘Indonesia Menang’, Prabowo Subianto kembali menyoroti masalah malnutrisi pada anak di Indonesia. Salah satunya yakni stunting.

Calon presiden nomor urut 02 itu pun berjanji akan memberikan susu gratis untuk anak sekolah seandainya menang di pilpres. Menurut Prabowo, saat ini satu dari tiga anak Indonesia yang berusia di bawah lima tahun masih mengalami stunting.

Jenderal berjuluk 08 itu menilai pemerintah belum mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. “Satu dari tiga anak di bawah lima tahun mengalami gagal tumbuh, karena kurang protein,” kata Prabowo.

Diketahui, masalah stunting memang kerap disuarakan Prabowo sejak dahulu. Stunting bisa didefinisikan sebagai kondisi dimana anak tidak tumbuh sesuai tubuh idealnya alias pendek. Hal ini bisa disebabkan oleh kekurangan gizi saat dalam kandungan maupun balita.

Atas dasar itu, Prabowo mengaku memiliki terobosan untuk memberikan susu gratis kepada seluruh anak sekolah di Indonesia. Hal ini dilakukan guna menekan angka stunting. Imbasnya, juga dapat berpengaruh dalam kemampuan berpikir pada generasi masa depan.

“Kami juga menyediakan susu gratis untuk seluruh anak sekolah di indonesia. Tidak boleh ada anak Indonesia yang kurang makan, yang lapar dan miskin,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Hapus Stunting, Prabowo Janjikan Susu Gratis untuk Anak Sekolah