JawaPos Radar

Tujuh Kali Ikuti Debat, Rindu Makin Siap Hadapi Debat Publik Jilid 2

14/05/2018, 19:50 WIB | Editor: Soejatmiko
Tujuh Kali Ikuti Debat, Rindu Makin Siap Hadapi Debat Publik Jilid 2
Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (siti fathonah/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com -- Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, siap menghadapi debat publik jilid 2 di Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin (14/5). Debat kandidat ini resmi diselenggarakan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

Pasangan calon dengan sebutan Rindu itu mengaku sudah mengikuti tujuh kali acara debat. Salah satunya, debat publik jilid satu dari KPU Jabar. Maka jelang debat jilid dua, keduanya sudah sangat siap dan terasah.

"Insya Allah ini semakin membuat RINDU semakin siap dan terasah dalam mengikuti debat kedua yang diselenggarakan KPU nanti," kata Ridwan Kamil, Senin (14/5).

Menurut Wali Kota Bandung non aktif, dirinya sudah bertemu wakilnya Uu Ruzhanul Ulum untuk berdiskusi dan membahas materi debat jilid dua tersebut. Pertemuan dan diskusi dilakukan disela-sela jadwal kampanye paslon nomor urut 1.

"Insya Allah kita akan sampaikan dalam debat, isu-isu tentang lingkungan dan persoalan lain yang dihadapi Jawa Barat," jelas kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Pasangan Rindu menurut Kang Emil memiliki banyak gagasan dan ide karena mencermati. Hasil debat pun akan berbanding lurus dengan peningkatan keyakinan warga terhadap paslon pemimpin Jawa Barat.

"Satu-satunya cara yang paling efektif untuk membedah kualitas calon adalah dengan debat terbuka," tegasnya.

Selain itu, pasangan Rindu, sudah jauh berubah dibanding debat pertama. Sebab Kang Emil dan Uu sudah lebih rileks dan bisa saling melengkapi. "Untuk konten, sama saja kadang-kadang posisi di panggung kami evaluasi juga untuk lebih disempurnakan," ungkapnya.

Selain itu, kata dia kegiatan blusukan dan kampanye ke daerah menghadirkan beberapa ide dan gagasan. Sehingga permasalahan yang didapat dati masyarakat menjadi materi yang akan disampaikannya di dalam debat. Diantaranya akan fokus pada isu-isu tentang lingkungan dan sumber daya alam.

"Mengapa isu lingkungan, karena pasangan Rindu punya misi bahwa dalam pembangunan di Jawa Barat selain harus pro kepada aturan tata ruang, juga harus senantiasa memerhatikan aspek-aspek lingkungan," ujarnya.

Semakin banyak berjunjung ke daerah-daerah, maka akan paham untuk menemukan solusi. Sehingga dalam debat nanti, Rindu akan banyak memberikan dan menawarkan solusi-solusi yang bersifat teknis. 

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 14/05/2018, 19:50 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 14/05/2018, 19:50 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  14/05/2018, 19:50 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  14/05/2018, 19:50 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up