JawaPos Radar

Teror Bom Surabaya, Debat Publik Pilgub Jabar Jalan Terus

14/05/2018, 13:36 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat
Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Meski ramai teror bom di Surabaya, pelaksanaan debat publik Pilgub Jabar pada Senin (14/5) malam nanti dipastikan tetap berjalan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. Pelaksanaan publik jalan terus, pasalnya masyarakat Jabar tidak takut dengan aksi teror oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan pihaknya selaku penyelenggara tidak akan terpengaruh. Perilaku teror merupakan perbuatan orang pengecut yang tidak bisa menghadapi kenyataan hidup. Maka, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak menanggapi secara berlebihan.

"Masa kita orang yang masif bisa kalah sama orang-orang yang pengecut (peneror). Harus kita lawan, jangan kita yang dikejar oleh para teroris tapi kita yang harus mengejar," ujarnya di Bandung, Senin (14/5).

Bentuk ketidaktakutan aksi teror tersebut, imbuhnya dapat dilihat dari lokasi debat. Yakni panitia mengambil tempat debat di Universitas Indonesia (UI) yang lokasinya tidak begitu jauh dari Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

"Simbol tidak terganggunya adalah saya menyelenggarakan debat kedua di Depok. Kan jaraknya cuma sekilo dua kilo dari Mako Brimob," ungkapnya.

Dengan kesiapan di lokasi debat publik jilid 2 di Depok tersebut menunjukkan masyarakat Jabar tidak takut akan teror. KPU Jabar, imbuhnya tidak gentar dengan adanya aksi teror yang terjadi di sejumlah tempat. "Jadi salah kalau para pecundang itu (teroris) menakuti masyarakat Jabar, itu salah besar. Orang Jabar itu tidak bisa disingsieunan (ditakut-takuti)," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya menyayangkan maraknya hoax atau berita bohong yang santer beredar di media sosial. Sebab hal tersebut tidak sehat bagi masyarakat, utamanya pemilih. “Maka ini yang harus diselamatkan,” pungkasnya.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 14/05/2018, 13:36 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 14/05/2018, 13:36 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  14/05/2018, 13:36 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  14/05/2018, 13:36 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up