alexametrics

Bom di Surabaya, DJOSS: Negara Tidak Boleh Kalah

14 Mei 2018, 11:35:51 WIB

JawaPos.com – Tragedi peledakan bom di Surabaya mengundang keprihatinan dari sejumlah pihak. Tak terkecuali bagi pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus atau DJOSS.

Lewat video berdurasi dua menit, Djarot dan Sihar menyampaikan pernyataan duka cita. Dia juga berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia tidak takut dengan teroris.

“Kami turut berbelasungkawa dan berduka cita atas jatuhnya korban karena kekejaman teroris. Negara tidak boleh kalah dengan teroris. Kita harus melawan teroris. Kepada korban, saya berdoa supaya diberi kekuatan untuk menghadapi ujian ini” kata Djorot seperti dikutip dari videonya, Senin (14/5).

Djarot melanjutkan, terorisme tidak masuk dalam ajaran agama manapun. “Marilah kita benar-benar untuk meningkatkan diri untuk menebar kasih, menebar sayang ke sesama manusia. Itulah ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ujar Djarot.

Hal senada disampaikan Sihar. “Saya juga turut berduka cita atas saudara kita yang akan beribadah pagi tadi. Doa kami kepada keluarga, mengharapkan, kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan, dan kiranya pikiran kita positif. Tetap membawa damai kepada saudara di sekeliling kita. Kami tetap percaya dengan aparat keamanan untuk menyelesaikan permasalahan ini,” sambung Sihar.

Sihar mengajak masyarakat Sumut untuk menjaga keamanan dan memperkuat persatuan agar keberagaman tetap terjaga. “Mari sama-sama kita menjaga keamanan Sumatera Utara. Pluralisme di Sumut menjadi identitas kita. Karena konsep keragaman dengan saling menghormati antara individu dan individu, kelompok dengan kelompok, masyarakat yang berbeda, berbeda suku, agama, budaya, dan sumber daya, merupakan kekayaan Sumatera Utara. Jadi tidak alasan membuat perbedaan sebagai jarak pemisah,” pungkasnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Bom di Surabaya, DJOSS: Negara Tidak Boleh Kalah