alexametrics

Tren Elektabilitas Naik, Bara JP Optimistis, Khofifah-Emil Menang

14 Maret 2018, 20:53:13 WIB

JawaPos.com — Barisan Relawan Jokowi for Presiden (Bara JP) optimistis, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak bakal menang mutlak di gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Ketua Bara JP Jatim, Giyanto Wijaya mengatakan, indikasi kemenangan Paslon nomor urut 1 itu cukup kuat. Misalnya berbagai lembaga survei independen yang mengungkapkan tren elektabilitas Khofifah-Emil terus naik. Bahkan, mampu mengalahkan Paslon nomor urut 2 Saifullah Yusuf – Puti Guntur.

“Ini sangat memberi angin segar. Bu Khofifah mulai turun ke berbagai daerah Jawa Timur setelah melepas jabatan Mensos Januari lalu, tapi elektabilitasnya sangat tinggi,” ucap Giyanto kepada wartawan, Rabu, (14/3).

Giyanto pun menegaskan, seluruh loyalis pendukung Presiden Jokowi ini sudah bergerak secara maksimal, selain mensosialisasikan program Nawa Bhakti Satya, pihaknya juga akan menyisir daerah-daerah yang belum maksimal untuk Khofifah-Emil.

Ditambahkan Gianto, para relawan Bara JP juga melakukan perekrutan 20 orang masing-masing relawan sekaligus memberikan penjelaskan berbagai prestasi Khofifah selama menjadi Menteri Sosial di Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

“Sekarang di akar rumput, banyak loyalis bu Khofifah enggak bisa digoyang. Di tempat yang unggul kita perkuat lagi, yang lemah kita tingkatkan. Kita kerja mikro, yang benar-benar loyalis. Kita kasih tahu ini loh yang pernah dilakukan selama ini,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh koordinator relawan Gokil (Generasi Optimis Khofifah-Emil) Bayu Anggara, menurutnya, tren kenaikan elektabilitas Khofifah menjadi energi baru untuk memompa semangat para relawan.

Bayu menambahkan, relawan Gokil memiliki segmen khusus untuk memenangkan Khofifah-Emil. Yakni membidik pemilih milenial yang jumlahnya mencapai 14.5 juta atau 37,68 persen dari 38,85 juta total jumlah penduduk di Jatim.

“Hasil survei, bagi kita positif. Bahkan menjadi bahan kita untuk memviralkan info seperti itu. Kita viralkan ke tetangga, ke teman-teman lewat media sosial, kita sampek grup kelurahan dan RT juga. Kita dorong, menyosialisasikan terus program-program Khofifah-Emil,” sambug Bayu.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Tren Elektabilitas Naik, Bara JP Optimistis, Khofifah-Emil Menang