alexametrics

Solid, Seluruh Parpol Pendukung Khofifah-Emil Semeja Bahas Pemenangan

14 Maret 2018, 10:29:17 WIB

JawaPos.com — Partai politik pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak menggelar pertemuan secara tertutup di Hotel Vermont, Senayan, Jakarta, pada Selasa, (13/3) malam.

Pertemuan yang dihadiri langsung  Khofifah-Emil itu dalam rangka konsolidasi lintas partai sekaligus memantapkan strategi pemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Seluruh parpol hadir, kita bahas strategi pemenangan, konsolidasi pasti ada didalamnya. Intinya seluruh kekuatan parpol pengusung Bu Khofifah dan mas Emil sudah optimal,” tegas wakil bendahara pemenangan Khofifah-Emil saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu, (14/3).

Dalam pertemuan tersebut, hadir Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Sekjen partai NasDem, Jhonny G Plate, Sekjen PAN, Eddy Soeparno, Sekjen PPP Arsip Sani dan ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, Ketua DPW Nasdem Jatim, Rendra Kresna,  serta elit partai tingkat DPD/DPW seluruh partai.

Agus menambahkan, yang menjadi pembahasan penting lainnya adalah persiapan gelaran kampanye rapat umum yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur yang nantinya akan dihadiri oleh masing-masing ketua umum partai.

“Kami juga membahas persiapan untuk kampanye rapat umum. Nanti mana saja yang akan dikunjungi oleh ketua umum dan seterusnya,” pungkasnya.

Secara terpisah, juru bicara Khofifah-Emil, KH. Zahrul Azhar Asad (Gus Hans) menegaskan, pertemuan tersebut menjadi bukti nyata soliditas seluruh partai pengusung Khofifah-Emil. Sekaligus membantah tudingan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengatakan parpol pengusung Khofifah-Emil tidak solid.

“Pertemuan itu mengikis dengan sendirinya pernyataan pihak sebelah yang yang mengatakan partai tidak solid. Faktanya, kita akan jalan bersama-sama,” sambungnya.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Solid, Seluruh Parpol Pendukung Khofifah-Emil Semeja Bahas Pemenangan