JawaPos Radar

Senam Bersama, Puti Guntur Ajak Warga Lumajang Sambut Pilkada

14/03/2018, 22:10 WIB | Editor: Soejatmiko
Senam Bersama, Puti Guntur Ajak Warga Lumajang Sambut Pilkada
Puti Guntur Soekarno saat senam bersama warga Lumajang, Rabu (14/3) (istimewa)
Share this image

JawaPos.com -- Salah satu kegiatan calon wakil gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno saat bertandang ke Lumajang adalah senam pagi bersama warga. Tak hanya senam bersama, Puti juga membawakan pesan damai Pilkada.

"Kita songsong Pilkada Jawa Timur dan Lumajang dengan jiwa raga sehat. Yang paling penting, sehat ekonominya. Jangan lupa nomor 2 ya,” seru Puti, Rabu (14/3). Kebetulan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno sama-sama mendapat nomor 2 dengan Calon Bupati As’at Malik dan Calon Wakil Bupati Thoriq Alkatiri. Mereka sama-sama diusung PDI Perjuangan.

Bersama ibu-ibu di Lumajang, Puti Guntur Soekarno memeragakan gerakan senam "maumere". Suasana pun terasa meriah. Wajah semringah mewarnai peserta senam. Selesai "maumere", peserta senam melanjutkan dengan lagu “Jaran Goyang.”

Selepas senam, Puti menebar ikan lele di kolam pancing, yang lokasinya berdekatan, di Pantai Wot Galih. Lele tersebut merupakan hasil budi daya asli Lumajang. "Pagi ini rasanya fresh,” kata Puti lantas menebar ikan lele.

Dia melanjutkan, kampanye Pilkada tidak selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan serius. "Kegiatan yang ringan dan menyenangkan, pasti lebih disukai warga," ucapnya.

Pilkada merupakan pesta rakyat. Puti mengatakan bahwa pilkada bisa dijadikan momentum untuk adu karya. Bukannya menonjolkan perbedaan yang bisa menyebabkan perpecahan. "Kita ingin Pilkada diwarnai kegembiraan, yang menyenangkan," tutur perempuan asal Jakarta tersebut.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up