JawaPos Radar

Ormas Tionghoa Komit Dukung DJOSS

14/03/2018, 16:41 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ketua BINTANG Kota Medan Bobby Lim (kiri) dengan Wakil Ketua Sandy Wu.
Ketua BINTANG Kota Medan Bobby Lim (kiri) dengan Wakil Ketua Sandy Wu. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Organisasi Barisan Nasionalis Tionghoa Indonesia Gemilang (BINTANG) Kota Medan berkomitmen mendukung pasangan calon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus pada pemilihan Gubernur Sumut, Juni mendatang. 

Dukungan yang diberikan bukan tanpa alasan. BINTANG melihat, begitu banyak kepala daerah di Sumut yang tersandung kasus korupsi. 

"Pada Pilgub nanti diharapkan masyarakat dapat memilih pemimpin yang sudah berpengalaman dan bersih dari kasus korupsi," kata Ketua BINTANG Bobby Lim, Rabu (14/3). 

Menurut Bobby tidak ada pilihan lain selain memilih pasangan DJOSS. Karena Djarot sebagai cagub punya segudang prestasi dan pengalaman di pemerintahan. 

"Pak Djarot sudah dua periode menjabat Wali kota Blitar, pernah menjadi Anggota DPRD, DPR RI dan juga menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dari semua jabatan yang diembannya tersebut, Pak Djarot belum pernah terlibat kasus korupsi," ungkap Sandy Wu, Wakil Ketua BINTANG. 

Sementara, lanjutnya, Sihar Sitorus juga memiliki track record yang bagus, karena sudah berpengalaman karir di beberapa perusahaan besar di Indonesia, termasuk terakhir di Kementerian PMK. 

"Jadi saya kira pasangan Djarot-Sihar adalah pasangan terbaik yang mampu membangun Sumut ke depannya," kata Sandy Wu. 

Perlu diketahui, organisasi BINTANG merupakan organisasi baru yang berafiliasi ke Partai PDI Perjuangan, dimana didalamnya terdiri dari kader Tionghoa yang memiliki jiwa kepedulian dan berpolitik yang tinggi.

"Untuk saat ini, kita tengah melengkapi surat-surat, agar organisasi ini sah dan dapat segera dideklarasikan. Dengan pak Hasyim yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan sebagai Pembina, maka sudah pasti bergabung di organisasi ini adalah langkah yang tepat untuk belajar berpolitik terutama masyarakat suku Tionghoa," pungkas Bobby menambahkan.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up