JawaPos Radar

Menangkan Calon Nomor Empat, Satu Masyarakat Kuansing Ajak 1000 Warga

14/03/2018, 20:58 WIB | Editor: Budi Warsito
Menangkan Calon Nomor Empat, Satu Masyarakat Kuansing Ajak 1000 Warga
Calon Gubernur Riau Andi Rahman (kiri) saat melakukan kampanye dialogis di Desa Suka Damai, Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau pada Rabu (14/3). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tampaknya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Hal itu terbukti saat warga Desa Suka Damai, Singingi Hilir, menyatakan sikap bahwa satu orang akan membawa seribu orang untuk memilih pasangan nomor urut 4 itu pada Pilkada Riau, 27 Juni 2018 mendatang.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan oleh warga Desa Suka Damai bernama Tampa dihadapan calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, pada kampanye dialogis pasangan AYO, Rabu (14/3).

"Kami sudah siap memenangkan Pak Arsyadjuliandi Rachman. Satu orang warga Singingi Hilir ini akan membawa seribu orang lainnya untuk memenangkan pak Andi Rahman," kata Tampa.

Dilanjutkan Tampa, masyarakat Kuansing hanya menginginkan pemimpin yang telah mendapatkan hati masyarakat Kuansing. Apalagi Andi Rachman juga mendapat dukungan penuh dari mantan Bupati Kuansing Sukarmis.

"Kami tidak akan mau mengorbankan pembangunan di Kuansing ini kepada orang yang tidak bertanggungjawab. Sejauh ini sudah ada bukti pembangunan di desa kami, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Hanya satu permintaan kami lagi bagi Pak Andi Rachman, lebih ditingkatkan lagi jalan di daerah kami. Kalau bisa jadikan jalan provinsi," ujarnya.

Andi Rachman membuktikan kepemimpinannya selama menjabat sebagai Gubernur Riau dengan cara meningkatkan pembangunan dan infrastruktur di kabupaten yang terkenal dengan perlombaan pacu jalur tersebut.

"Dua tahun kami dipimpin Bupati yang baru yang menjanjikan perubahan ternyata tidak ada. Tidak seperti Bapak Pembangunan Kuansing Pak Sukarmis ini, yang sudah menyelesaikan pembangunan di Kuansing di masa jabatannya dua periode," tuturnya.

Menjawab permintaan masyarakat Desa Suka Damai Singingi Hilir, calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, jalan yang ada di Kabupaten Kuansing itu saat ini menjadi kewenangan Kabupaten.

Jika sewaktu-waktu Pemkab kekurangan dana atau tidak mampu membiayai pembangunan di Kuansing, maka Pemkab bisa mengajukan permohonan bantuan kepada pemerintah provinsi.

"Bapak Ibu, APBD yang ada di Riau ini semuanya untuk daerah. Jalan yang ada di sini InsyaAllah bisa kita selesaikan secepatnya. Melalui bantuan keuangan akan kita berikan untuk membangun jalan ini. Di sini ada anggota DPRD Riau dan juga kabupaten bisa mengajukan ke provinsi," jelas Andi Rachman.

Pada kesempatan tersebut, Andi Rachman juga menjelaskan antara kewenangan provinsi dan kabupaten. Selama kepemimpinannya ia telah memberikan apa yang menjadi kewajiban provinsi bagi kabupaten dan kota.

Mulai dari pembangunan Rumah Layak Huni, infrastruktur, pendidikan, membuka lapangan kerja, meningkatkan perekonomian dan kesehatan.

"Tadi ada bapak meminta pembangunan SMA/SMK itu menjadi kewenangan kita, coba segera ajukan segera jangan ditunda. Ada yang minta pembangunan Masjid kita terima ajukan proposalnya, insya Allah kita bangun. Karena ini menjadi tanggungjawan saya," tukas Andi.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up