alexametrics

Nomor Urut Empat Paslon Cagub dan Cawagub Lampung Telah Ditetapkan

14 Februari 2018, 01:17:21 WIB

JawaPos.com — Ratusan simpatisan dan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung memenuhi Hotel Novotel Lampung, Selasa (13/2) malam.

Mereka berkumpul untuk mengawal jagoannya yang menghadiri pengundian nomor urut paslon yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung. Sebelum acara pengundian dimulai, para simpatisan ini meneriakkan yel-yel di depan ballroom hotel.

Selain dihadiri oleh keempat pasangan calon, Rapat Pleno Terbuka ini juga dihadiri pula oleh Ketua Bawaslu, DPRD Lampung dan Kapolda Lampung Irjen Suntana.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, pengundian nomor urut ini dilakukan secara transparan. “Jadi tidak akan ada kecurangan dalam pengundian ini,” jelasnya, Selasa (13/2) malam.

Sebelum melakukan pengambilan nomor urut, para calon wakil gubernur diminta untuk mengambil bola berisi angka 1-12. Pengambilan bola ini, untuk menentukan urutan pengambilan bola yang berisi nomor urut cagub-cawagub.

Kesempatan pertama diambil oleh pasangan Cagub Herman HN. Kemudian, dilanjutkan dengan Cagub Arinal Djunaedi, Cagub Ridho Ficardo dan terakhir adalah Mustofa.

Dari Hasil undian tersebut, ditetapkan pasangan nomor urut satu yakni Cagub petahana Ridho Ficardo-Bachtiar Basri yang didukung Partai Demokrat, PPP dan Gerindra. Pada nomor urut dua, ada pasangan Herman HN-Sutono yang didukung PDI Perjuanagn.

Lalu, nomor urut tiga pasangan Arinal Djunaedi-Chusnunia Chalim dari yang diusung Partai Golkar, PKB dan Pan. Terakhir nomor urut empat pasangan Mustofa-Ahmad Jajuli yang diusung Partai NasDem, PKS dan Hanura.

Usai penetapan nomor urut ini, Nanang Trenggono berpesan kepada semua pasangan calon, agar dapat melaksanakan kampanye dengan tertib dan damai. “Kami ingatkan, agar saat masa kampanye tidak ada pasangan calon atau tim sukses yang menggunakan money politik untuk memenangkan pilkada ini. Ini adalah komitmen kita bersama untuk menjadikan pilgub ini bersih dari money politic,” tandasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (Mhd/JPC)


Close Ads
Nomor Urut Empat Paslon Cagub dan Cawagub Lampung Telah Ditetapkan