alexametrics

Head To Head dengan ERAMAS, Djarot: Sihar Bagian Smash, Aku Bagian Net

14 Februari 2018, 01:35:57 WIB

JawaPos.com – Dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut telah menetapkan dua pasangan calon (Paslon).

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) akan head to head dengan Paslon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS).

Terkait dengan hal itu, Djarot menyampaikan, persaingan dengan ERAMAS pada Pilgub Sumut tidak jadi masalah. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menganologikan, Pilgub Sumut layaknya pertandingan bulu tangkis.

“Ini kan ibarat pertandingan bulu tangkis gitu lho. Pasangan saya ini dibelakang, nih kan tinggi. Dia bagian smash, aku bagian nettingnya,” kata Djarot usai pengundian nomor urut di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, (13/2).

Pun begitu, dia dan Sihar tetap menjaga aturan yang berlaku. Dia tidak ingin mendapat kemenangan dari hasil yang curang. “Tidak boleh offside,” tukasnya.

Djarot juga meminta, para pendukung DJOSS tetap menjaga etika. Karena, DJOSS menginginkan Pilkada Sumut bisa berjalan damai dan menyenangkan untuk masyarakat.

“Namun apabila ada pelanggaran dan intimidasi, harus dilaporkan. Kita ingin Pilkada damai, mencerahkan dan benar-benar warga bisa menggunakan hak pilih dengan tenang di TPS,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Djarot juga menyampaikan pesan damai kepada pasangan JR Saragih-Ance Selian yang batal menjadi calon gubernur. KPU menyatakan JR Saragih tidak melengkapi syarat pencalonan yakni, fotokopi ijazah yang dilegalisir.

“Dia (JR Saragih) itu sahabat saya, tentu kami bersimpati. Soal proses itu yang tahu KPU,” tandasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)


Close Ads
Head To Head dengan ERAMAS, Djarot: Sihar Bagian Smash, Aku Bagian Net