JawaPos Radar

Dapat Nomor 3, Sudrajat-Syaikhu: Ini Suatu Anugerah

14/02/2018, 10:01 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Siti Fatonah/JawaPos.com
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 nomor urut 3 Sudrajat-Syaikhu (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018, Sudrajat-Syaikhu (Asyik) mendapat nomor urut 3 dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Mereka menganggap nomor itu sebagai anugerah dari Tuhan.

Paslon yang diusung tiga partai besar yakni Gerindra, PKS, dan PAN itu telah mencanangkan nomor 3 sebagai langkah untuk kampanye pemenangan. Setiap Paslon memiliki sebutan unik, begitu pun dengan paslon Sudrajat-Syaikhu.

Asyik sebutan untuk kepanjangan Ajat-Syaikhu mengatakan angka tiga adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. "Semua dilaksanakan dengan tata cara yang sangat tertib. Kita tidak bisa memilih itu adalah suatu anugerah. Kita melihatnya nomor yang diberikan Allah SWT kepada kami," ujar Sudrajat usai penetapan nomor urut di Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (13/2) malam.

Nomor tersebut diyakini Asyik akan menuju Gedung Sate untuk melanjutkan prestasi dan pembangunan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. "Mudah-mudahan nomor yang Insya Allah akan menjadikan kita makin semangat dan mencapai kemenangan yang dicita-citakan untuk mengelola Jabar lebih aman dan sejahtera," jelasnya.

Perihal angka 3 pihaknya tidak mengatakan hal itu sebuah kebetulan. Dimana di Pilkada DKI Jakarta pun partai koalisi ini mendapat nomor yang sama yakni 3 untuk Anies-Sandi.

"Saya tidak merasa kebetulan, ini konsiden saja dengan Jakarta. Tapi ini adalah suatu hal betul-betul nomor yang telah diberikan Tuhan kepada kita berdua," ujarnya.

Tidak berbeda dengan pernyataan calon wakilnya, bagi Syaikhu nomor tersebut menjadi nomor yang spesial. "Bagi PKS, ini nomor yang menjadi sangat spesial, pertama angka tiga ini nomor PKS, kedua kita ingin heprik di Jabar," sebutnya.

Dengan ini Asyik berharap bisa menjadi pemenang di 27 Juni 2018 mendatang. "Jadi mudah-mudahan kita bisa menjadi kelanjutan Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) dua periode Insya Allah dilanjutkan oleh Asyik untuk ketiga kalinya. Insya Allah pembanguan ini akan kita lanjutkan menuju satu kesempurnaan," tutupnya.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 14/02/2018, 10:01 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 14/02/2018, 10:01 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  14/02/2018, 10:01 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  14/02/2018, 10:01 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up