alexametrics
Pilpres 2019

Prabowo Tak Yakin Indonesia Bisa Bertahan 1.000 Tahun Lagi

14 Januari 2019, 22:20:43 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mempertanyakan kemampuan Indonesia bertahan hingga 1.000 tahun lagi. Dia malah tidak yakin Indonesia bisa bertahan selama itu lantaran saat ini sudah banyak masalah yang melanda.

“Ada yang mengatakan jangan pesimistis, harus optimistis. Indonesia katanya akan bertahan 1.000 tahun lagi. Saudara-saudara, saya bertanya apakah negara yang tidak mampu membayar rumah sakit dan tidak mampu menjamin makan kepada rakyat, petani nelayan dan tentaranya, bisa bertahan 1.000 tahun? Tidak,” ujarnya dalam pidato kebangsaan Indonesia Menang di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Malahan, mantan Danjen Kopassus ini pesimistis Indonesia akan semakin kuat dalam 10 tahun ke depan. Hal itu berkaca pada cadangan kebutuhan primer Indonesia yang kian menipis.

“Jangan-jangan 10 tahun saja setengah mati kita. Apakah negara yang cadangan bahan bakarnya bisa bertahan 20 hari, cadangan berasnya juga bisa bertahan tiga minggu, apakah ini negara yang kuat dan bisa langgeng?” kata dia.

Bahkan lanjut Prabowo, dia menyebut kondisi Indonesia kian diperparah lantaran amunisi perangnya sangat tidak memadai.

“Bahkan menteri pertahanan pemerintah sekarang saja kalau Indonesia terpaksa perang hari ini kita hanya bisa bertahan 3 hari. Karena peluru hanya 3 hari yang ada. Bukan saya yang sampaikan itu. Pemerintah sekarang yang mengatakan,” katanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Hana Adi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Prabowo Tak Yakin Indonesia Bisa Bertahan 1.000 Tahun Lagi