alexametrics
Pilpres 2019

Prabowo: KS dan PLN yang Dibangun Bung Karno Utangnya Mengerikan

14 Januari 2019, 22:10:17 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menyindir kondisi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menurutnya di ambang kebangkrutan. Bahkan, dia menyebut keuntungan yang didapat perusahaan plat merah tidak sebanding dengan utangnya.

“PT Krakatau Steel (Persero) dan PT PLN (Persero) yang dibangun Bung Karno juga utangnya mengerikan. Kalau ada BUMN yang untung, untungnya pun tak seberapa,” ujarnya dalam pidato kebangsaan Indonesia Menang di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Ketua Umum Partai Gerindra ini melihat, sejumlah BUMN raksasa seperti PT Garuda Indonesia (Persero) maupun PT Pertamina (Persero) di ambang kebangkrutan.

“BUMN yang kita banggakan, Pertamina, Garuda, pembawa bendera Indonesia yang lahir dalam kemerdekaan kita, sekarang dalam keadaan yang kalau bisa dibilang ya bangkrut,” tuturnya.

Mantan Danjen Kopassus ini secara spesifik menyayangkan kondisi Pertamina. Sebab, sebagai BUMN di sektor energi, perannya sangat vital.

Ia pun menilai, seharusnya Pertamina bisa berkembang lebih baik tanpa terbebani neraca yang defisit. “Pertamina, perusahaan yang menopang pembangunan Indonesia selama dasawarsa lalu dan panutan negara berkembang, sekarang dalam keadaan sulit,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Hana Adi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Prabowo: KS dan PLN yang Dibangun Bung Karno Utangnya Mengerikan