alexametrics
Pilpres 2019

Jika Menang, Prabowo Akan Bikin Lembaga Tabungan Haji dan Umrah

14 Januari 2019, 23:20:12 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto telah menyampaikan paparan visi-misi dalam orasi politik bertajuk ‘Indonesia Menang’ di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (14/1). Dalam acara itu, banyak janji yang diutarakan oleh mantan Danjen Kopassus tersebut jika menang di pilpres 2019.

Salah satunya yakni mengenai pembenahan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah untuk rakyat Indonesia. Prabowo berjanji akan membangun lembaga tabungan haji bagi jamaah yang ingin memenuhi panggilan ke tanah suci.

“Kami akan membangun sebuah lembaga tabung haji untuk mengelola calon-calon haji dan umrah kita, dan meringankan beban mereka yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan, akan melakukan berbagai upaya negosiasi dengan otoritas Arab Saudi untuk mewujudkan ibadah haji dan umrah yang lebih terjangkau. Dia bakal mengusulkan untuk membangun gedung asrama Indonesia di Arab Saudi.

“Kami ingin negosiasi dengan pemerintah Arab Saudi untuk membangun gedung asrama milik Indonesia. Sehingga kebutuhan biaya naik haji dan umrah bisa terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Jika Menang, Prabowo Akan Bikin Lembaga Tabungan Haji dan Umrah