JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kader Demokrat Bebas Tentukan Pilihan di Pilpres, Ini Kata Sandiaga

13 November 2018, 18:02:20 WIB | Editor: Budi Warsito
Kader Demokrat Bebas Tentukan Pilihan di Pilpres, Ini Kata Sandiaga
Cawapres Sandiaga Uno saat berkunjung ke Palembang (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sikap Partai Demokrat yang membiarkan kadernya bermain dua kaki dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) ditanggapi oleh calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Dalam kunjungannya, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengaku bersyukur jika banyak sekali kader Demokrat yang mendukungnya. Bahkan, hingga saat ini dirinya terus berkomunikasi dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami sangat berterima kasih banyak kader yang all out mendukung kami terutama di Sumatera," katanya saat ditemui di Palembang, Selasa (13/11).

Bentuk dukungan ini, seperti men-support dan menopang setiap kegiatan yang dilakukan saat berkunjung ke daerah. Hal ini dilakukan, sejak SBY menerbitkan keputusan dukungan kepadanya.

Terkait dengan internal Demokrat, ia mengaku tak ingin mengomentarinya. "Itu dinamika internal Demokrat, kami tidak ingin berkomentar," singkatnya.

Seperti diketahui, Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhi Baskoro Yudhoyono mengatakan, dalam Pilpres 2019 mendatang, dukungan harus memperhatikan kultur wilayah masing-masing. Sikap ini hampir terjadi di seluruh parpol.

"Memang internal mayoritas dukung Prabowo, tapi ada juga sesuai kultural wilayah itu pilih Jokowi. Tentu kita tidak bisa lakukan punishment," kata putra SBY yang kerap dipanggil Ibas ini.

Menurutnya, strategi politik yang dimainkan Demokrat merupakan strategi yang cerdas dan bukan partai genderuwo.

"Kami ingin memainkan politik yang cerdas, politik yang membangun, dan politik yang ingin mengajak masyarakat pada opsi-opsi," tutupnya.

(ce1/lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up