JawaPos Radar

Pilpres 2019

Pilihan pada Ma'ruf Amin Runtuhkan Narasi yang Dibangun Lawan Jokowi

13/08/2018, 19:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Pilihan pada Ma'ruf Amin Runtuhkan Narasi yang Dibangun Lawan Jokowi
Capres-Cawapres kubu petahana, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ketika mendaftar ke KPU, Jumat (9/8). PDIP optimis jika JK balal mendukung penuh duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Issak Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com ‎- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjatuhkan pilihannya kepada Ma'ruf Amin untuk menjadi cawapresnya di Pilpres 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, dengan dipilihnya Ma'ruf Amin ini telah menghilangkan serangan politik identitas yang selama ini menyerang Jokowi.

"Nah, ketika Pak Jokowi memilih Kiai Ma'ruf Amin untuk mewakili itu, artinya seluruh tudingan, isu, narasi yang dibagun gagal," ujar Karding saat ditemui di Jakarta, Senin (13/8).

Apalagi Ma'ruf Amin adalah tokoh penggagas gerakan nasional 212 pada 2017 silam. Dengan demkian oknum-oknum tidak bisa lagi menyerang Jokowi dengan isu politik identitas.

Bahkan Anggota Komisi III DPR menyebut, justru Prabowo Subianto mengabaikan hasil rekomendasi Ijtima Ulama yang merekomendasikan dua cawapres. Mereka adalah Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

"Itu pengabaian terhadap Ijtima Ulama. Itu perlu dijawab oleh tim kampanye dar‎i Prabowo," katanya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up