JawaPos Radar

Pilpres 2019

Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Tugas Khusus Farhat Abbas

13/08/2018, 16:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Tugas Khusus Farhat Abbas
Farhat Abbas jadi Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Senin (13/8). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menujuk kadernya Farhat Abbas menjadi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Saat dikonfirmasi, Farhat Abbas mengatakan, ia sudah dibekali capaian kinerja Jokowi-JK selama hampir empat tahun ini. Misalnya soal program infastruktur dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Jadi, kami bukan dilatih untuk merekayasa sesuatu yang tidak nyata menjadi nyata," ujar Farhat saat ditemui di Jakarta, Senin (13/8).

Menurut Farhat, pihak oposisi selama ini tidak pernah adil dalam mengkritik. Sebab, kritik yang dilemparkan tidak pernah disertai data-data yang valid.

Mereka terus menyerang pemerintahan Jokowi-JK dengan berbagai cara. Atas dasar itulah, dia bakal memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang capaian kerja Jokowi-JK.

"Kami ini meluruskan kepada masyarakat. Karena oposisi tidak pernah berbicara fair. Mereka mendiskreditkan, menghujat‎ dan fitnah," tegasnya.

Farhat juga menegaskan bakal melibas pihak-pihak yang selama ini mendiskreditkan Jokowi tanpa adanya bukti-bukti yang nyata. "Kami mau menghajar, melibas secara hukum orang-orang yang selama ini mem-bully pemerintahan Jokowi," ungkapnya.

Sebelumnya, politikus PKB Farhat Abbas menegaskan dirinya sudah mendapat arahan khusus untuk melawan berbagai kritik yang dilempar oleh Fadli Zon dan pihak lain.

"Saya dipersiapkan untuk melawan Fadli Zon dan lain-lainnya, yang huruf F katanya," katanya.

Farhat menambahkan, tugasnya nanti juga untuk menghadapi serangan-serangan yang ditujukan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, saat ini banyak pihak yang menyebarkan berita bohong (hoax) di media sosial.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up