JawaPos Radar

Emil dan Arumi Antar Baby Sitter Mudik

13/06/2018, 23:50 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Arumi Bachsin
Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin saat mengantar mudik baby sitternya. (Dok. Timses Khofifah-Emil)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak dan istrinya, Arumi bachsin sudah dikaruniai dua anak. Adalah Lakeisha Ariestia Dardak, 5, dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak, 2. Sehari-hari, mereka dirawat baby sitter.

Nah, momen Lebaran seperti sekarang giliran Emil dan Arumi membalas jasa sang babby sitter. Bukan sekadar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR). Lebih dari itu, Emil dan Arumi rela mengantarkan sang baby sitter bernama Siti Rahayu mudik ke kampung halaman. Alamatnya di Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jatim.

Tak ada kecanggungan saat Emil dan Arumi sampai di rumah Siti. Mereka langsung duduk lesehan, bercengkrama dan foto bersama. Lakeisha malah memilih duduk dipangkuan Ayu. "Kayaknya berat tuh Keisha ninggalin Mbak Ayu," goda Arumi sambil tersenyum.

Emil Elestianto Dardak
Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin saat mengantar mudik baby sitternya. (Dok. Timses Khofifah-Emil)

Kedatangan Emil dan Arumi sempat mengagetkan keluaga Siti dan warga sekitar. "Ini surprise buat warga Kerek. Kok ada majikan antar baby sisternya pulang kampung. Apalagi seorang pejabat dan artis terkenal," ujar seorang warga setempat.

Siti Rahayu sendiri mengaku terharu sekaligus bangga diantar Emil dan Arumi mudik. Hubungannya dengan keluarga Emil pun begitu dekat. "Saya diperlakukan bukan seperti atasan dengan majikan. Tapi sebagai sahabat, bahkan keluarga sendiri. Senang sekali pastinya, nggak nyangka juga," ucap perempuan yang akrab disapa Ayu itu.

Tak kalah serunya ketika Emil dan Arumi mengantar satu lagi babby sitter ke Probolinggo. Tepatnya di Kecamatan Lumbang yang sangat dekat dengan Gunung Bromo. Emil dan Arumi dengan senang hati berjalan kaki hingga 300 meter. Mereka menyusuri jalan makadam demi menemani sang asisten sampai ke rumah. Ini karena lokasi rumah yang tak bisa diakses mobil.

Sementara itu, Arumi sudah menganggap babby sitter maupun asisten rumah tangganya sebagai keluarga sendiri. "Kami senang bisa berbaur seperti satu keluarga. Sekalian jalan-jalan ke kampung. Ketemu keluarga pengasuh anak saya, susah dijelaskan rasanya," tutur Arumi.

"Sedih juga ditinggal mudik. Tapi bagaimana lagi, mereka kan punya keluarga dan harus berlebaran di kampung. Duh, pasti indah ya Lebaran di kampung," lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Emil. "Ini agenda pribadi. Kami sudah anggap mbak-mbak ini keluarga sendiri. Jadi sekalian jalan sama anak-anak biar bisa lebih akrab lagi dengan saudara-saudara di Tuban juga Probolinggo," ucap Emil.

Meski bukan kampanye, kehadiran Emil malah dimanfaatkan warga Kerek untuk menyapa dan berdialog. Dia pun dengan senang hati meladeni warga. Beragam hal ditanyakan warga mulai soal infrastruktur hingga kelangkaan pupuk.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up