alexametrics

Teror Bom Surabaya, Gus Ipul: Kekerasan Tidak Akan Menang

13 Mei 2018, 22:35:40 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan duka mendalam atas teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5) pagi. Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengungkapkan rasa duka citanya di depan ulama, kiai, Bu Nyai dan santri pada acara Silaturahim Ulama, Santri dan Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Tuban.

“Kami mendapat kabar bahwa ada teror ledakan bom di Surabaya. Saya menyampaikan ikut berbela sungkawa,” kata Gus Ipul di atas podium.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kewasapadaan. “Kekerasan tidak akan menang. Kita tahu bahwa aksi ini adalah tindakan teror yang tak bisa ditolelir oleh siapa pun,” tambahnya.

Gus Ipul
us Ipul saat menghadiri acara Silaturahim Ulama, Santri dan Tokoh Masyarakat Se-Kabupaten Tuban, Minggu (13/5) (dok. Timses Media Gus Ipul-Puti)

Gus Ipul mengajak seluruh Jawa Timur untuk bersama-sama tidak takut dengan aksi terorisme. “Kasus ini harus kita atasi bersama-sama dan cegah bersama-sama. Kami mengajak masyarakat untuk tetap tenang,” imbau pria asal Pasuruan tersebut.

Dia menambahkan bahwa selama ini Jawa Timur selalu kondusif di bawah bimbingan ulama dan kiai, serta pemuka agama lainnya. “Selama ini Jawa Timur di bawah bimbingan ulama yang bekerjasama dengan beberapa tokoh agama yang lain, telah ikut menjaga perdamaian di Jawa Timur. Nah, ini ada apa sesungguhnya di balik ini semua? Kami minta dan memberi waktu kepada penegak hukum untuk melakukan penyelidikan atas kasus ini,” lanjut cagub nomor urut dua tersebut.

Gus Ipul juga mengajak semua yang hadir di Tuban mendoakan agar kondisi Jawa Timur tetap tenang dan aman. Pada acara itu juga berkumpul para ulama dan masyaikh dari berbagai pondok pesantren di Tuban.

Di antaranya kiai kharismatik yang juga menjadi tuan rumah acara sekaligus pengasuh pondok pesantren Langitan Tuban KH Ubaidillah Faqih. Hadir pula Ketua PC Nahdlatul Ulama Tuban KH Mustain Syukur.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Teror Bom Surabaya, Gus Ipul: Kekerasan Tidak Akan Menang