alexametrics
Pilpres 2019

Sandiaga Ingin Produk Halal Indonesia Merajai Pasar Dunia

13 April 2019, 22:54:29 WIB

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ingin produk-produk halal buatan Indonesia merajai pasar dunia. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu tak mau Indonesia hanya dijadikan pasar produk-produk halal buatan negara lain.

“Saya baru saja kemarin berkampanye menemukan produk halal, jaringan internasional yang ternyata produk herbal Indonesia yang memiliki kemampuan untuk ekspor. Kami yakin dengan semangat kita memperkuat produksi kita, produk-produk halal kita bisa merajai. Jangan kita terus dibanjiri oleh produk-produk impor,” kata Sandi dalam debat capres cawapres putaran kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).

Sandi mencatat, Indonesia masuk ke dalam urutan keempat negara pengimpor produk halal di dunia. Oleh karena itu, ia ingin mendorong produk halal di Indonesia. Sebab, Indonesia berpeluang menjadi pengekspor produk halal.

“Kita harusnya memosisikan diri sebagai negara yang bisa memproduksi barang-barang halal,” terangnya.

Di sisi lain, Sandiaga menyebutkan, kunci untuk mewujudkan cita-cita tersebut antara lain dengan menciptakan ekosistem ekonomi syariah secara komprehensif. “Kami mencanangkan bahwa kekuatan kita adalah kekuatan kewirausahaan kita, khususnya di bidang ekonomi syariah. Banyak sekali produk syariah,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads