alexametrics
Pilpres 2019

Jokowi: Pilihlah Pemimpin yang Datang dari dan untuk Rakyat

13 April 2019, 20:54:18 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye akbar terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sebelum masa tenang jelang 17 April 2019. Agenda politik itu dihadiri puluhan ribu pendukung.

Jokowi seperti biasa tampil mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung serta celana panjang hitam. Ia didampingi calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin. Jokowi membuka kampanye akbar dengan salam nusantara.

“Sore hari ini saya sangat berbahagia sekali. Memang negara kita ini adalah negara besar. Kita adalah bangsa besar yang terdiri dari suku berbeda, ada tradisi budaya yang berbeda-beda,” kata Jokowi yang kemudian menyapa ratusan ribu simpatisannya dengan bahasa daerah.

“Inilah sekali lagi perbedaan-perbedaan keragamaan yang kita miliki. Kebhinekaan yang kita miliki, yang harus kita rawat dan jaga sama-sama. Sanggup?” tanyanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan kepada pendukungnya, dasar negara dan ideologi bangsa yakni Pancasila dan UUD ’45. Selain itu, bentuk negara NKRI dan kekayaan Bhinneka Tunggal Ika juga harus dijaga.

“(Itu) Harga mati dan tidak bisa diganggu gugat. Siapa yang setuju, tunjuk jari! Siapa yang setuju, angkat jempol!” pintanya.

Jokowi kemudian meminta kepada semua simpatisannya di seluruh Indonesia agar pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari Rabu mendatang. Sebab, hari itu akan menentukan arah bangsa lima tahun ke depan.

“Pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat. Pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat. Pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat sebagai kepentingan yang nomor satu,” ucap Jokowi.

Capres petahana ini meminta masyarakat untuk tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara. Pasalnya, TNI dan Polri akan menjaga keamanan Indonesia.

“Saya mengajak tanggal 17 April 2019 kita datang ke Tempat Pemungutan Suara dengan baju putih. Tapi, kalau enggak punya baju putih juga enggak apa-apa. Saya mengajak memakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya? (Putih),” bebernya.

Terakhir, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Jusuf Kalla yang sudah mendampinginya selama 4,5 tahun. Tak lupa kepada puluhan ribu simpatisan yang sudah hadir ke GBK hari ini.

“Atas nama cinta, betapa saya ingin menyalami bapak, ibu, saudara-saudara semua, memeluk bapak, ibu semua dalam satu pelukan, satu Indonesia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jusuf Kalla yang sudah 4,5 tahun menemani saya dalam menghadapi tantangan, kesulitan sehingga sampai hari ini negara berjalan dengan baik,” tegas Jokowi.

Tak lupa Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja. Setelah itu acara kampanye akbar ditutup dengan doa bersama.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Khafidul Ulum

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads