alexametrics

Di Depan Jokowi-Maruf, Sandi Banggakan E-KTP Sebagai Dompet Sakti

13 April 2019, 22:47:44 WIB

JawaPos.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membanggakan e-KTP di depan capres nomor urut 01 Jokowi dan cawapres 01 Ma’ruf Amin sebagai dompet sakti. Menurutnya, e-KTP bisa menjadi solusi dari tiga kartu sakti yang ditawarkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami tawarkan dompet sakti yaitu e-KTP yang bisa menyelesaikan masalah tiga kartu tersebut, ini sudah di uji coba,” ujarnya dalam debat kelima capres-cawapres di Jakarta, Sabtu (13/4).

“Kami mengapresiasi ke ekonomi digital. Namun pendekatan penyelesaian masalah berkaitan pelayanan sembako murah, kartu pra kerja itu sangat tidak menggunakan teknologi digital,”

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Sandiaga Uno menjadikan e-KTP sebagai kartu super sakti mereka. Jika terpilih, kartu tersebut dianggap menjadi satu-satunya kartu untuk kebutuhan masyarakat.

Dia menjelaskan, e-KTP sudah memiliki chip dan bisa digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan, seperti kartu kesehatan dan lain sebagainya. Sehingga, ke depannya masyarakat tidak memerlukan lagi kartu-kartu yang terlalu banyak jenisnya.

“Kami mengapresiasi ke ekonomi digital. Namun pendekatan penyelesaian masalah berkaitan pelayanan sembako murah, kartu pra kerja itu sangat tidak menggunakan teknologi digital,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Hana Adi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads