alexametrics

Peduli Perempuan, Puti Dapat Dukungan Sepupu Gus Sholah

13 April 2018, 20:23:30 WIB

JawaPos.com – Puti Guntur Soekarno terus aktif mengunjungi berbagai wilayah di Jawa Timur. Jumat (13/4), cawagub Jatim nomor urut 2 itu bertandang ke Jombang. Di sana dia memperoleh dukungan moril dari sejumlah tokoh.

Salah satunya adalah Nyai Rina Syamsudi istri almarhum KH M. Natsir Karim. Sepupu Gus Sholah tersebut, mengaku program-program yang digagas paslon nomor urut 2 itu begitu merakyat.

Program-program Gus Ipul-Puti dianggap peduli terhadap masyarakat kurang mampu di Jawa Timur. Selain itu, Gus Ipul-Puti juga perhatian terhadap pemberdayaan perempuan, dengan memberikan pendampingan dan pelatihan melalui UMKM.

“Dalam programnya terdapat pemberian modal terhadap masyarakat miskin. Khususnya perempuan untuk membuka usaha atau UKM,” kata Nyai Rina Syamsudi usai bertemu dengan Puti di Agro Wisata Balitani, Jombang, Jumat (13/4).

Menurutnya, pemberian modal usaha itu sangat penting untuk mengangkat derajat perempuan di dalam rumah tangga. Dengan berkreatifitas melalui UMKM, perempuan turut membantu suami untuk menopang ekonomi.

Selain itu, Nyai Rina Syamsudi juga memuji program lainnya. Misalnya pendidikan gratis untuk SMA/ SMK Negeri. “Pemberian beasiswa untuk siswa berprestasi dan siswa kurang mampu bisa membantu meringankan mereka,” ujarnya.

Di bidang pendidikan, Gus Ipul-Puti juga concern pada Madrasah Diniyah (Madin). Peningkatan kesejahteraan guru menjadi kunci dalam membangun Madin.  “Ini perlu didukung, programnya bagus. Terlebih ada kesejahteraan guru madin dan memberikan beasiswa untuk santri yang hafal Alquran,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Peduli Perempuan, Puti Dapat Dukungan Sepupu Gus Sholah