alexametrics

Bersama PROJO Jombang, Puti Sapa Penyandang Disabilitas

13 April 2018, 20:51:30 WIB

JawaPos.com – Calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno melakoni kampanye ke Jombang, Jumat (13/4). Di Kota Santri tersebut, Puti bertemu berbagai lapisan masyarakat untuk membangun dukungan dalam Pilgub.

Puti bertatatap muka dengan Relawan Pro Jokowi (PROJO) Jombang yang menggelar pertemuan bersama warga disabilitas. “Mohon doa dan dukungan bagi Gus Ipul dan Mbak Puti, semoga terpilih gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur,” kata Ketua PROJO Jawa Timur Suhandoyo.

Ini adalah pertemuan kedua Puti dengan PROJO. Bulan lalu, Puti juga bertemu relawan Jokowi tersebut di Tuban. Saat itu Suhandoyo juga menegaskan dukungan PROJO pada Gus Ipul-Puti Guntur dalam Pilkada Jawa Timur.

Pada pertemuan di Jombang itu, cucu Bung Karno tersebut mendengarkan keluh kesah warga penyandang disabilitas. Yakni, soal permohonan bantuan dana yang ditolak Pemprov Jawa Timur. Juga, soal banyaknya sekolah negeri di Jawa Timur yang belum menerima siswa inklusi.

Puti berjanji untuk memperhatikan aspirasi mereka. Dia menekankan, pentingnya kebijakan pemerintahan yang memberi ruang keberpihakan bagi warga disabilitas. “Mohon doa dan dukungan bagi perjuangan kami, Gus Ipul dan saya,” tutur Puti kepada para penyandang disabilitas.

Berdasar data yang dipegang tim pemenangan Gus Ipul-Puti, jumlah penyandang disabilitas di Jombang mencapai 4.459 orang. Saat bertemu Puti mereka senang, sebab aspirasinya bisa didengar langsung.

Selain dengan PROJO, di Jombang Puti juga bertemu kelompok relawan GusTi. Ratusan relawan itu tergerak untuk berhimpun sekaligus memenangkan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Kami bergerak di Jombang untuk memenangkan GusTi (Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno),” ujar Ketua Relawan GusTi Wulang Suhardi

Puti menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan Relawan GusTi. Tak lupa, Puti menginformasikan posisi Gus Ipul dan dirinya di kertas suara kepada para relawan. “Bapak, ibu, saudara sekalian, Gus Ipul dan saya dengan nomor 2, di kertas suara posisinya ada di kanan. Coblos yang di kanan ya,” seru alumnus Universitas Indonesia tersebut.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Bersama PROJO Jombang, Puti Sapa Penyandang Disabilitas